Garbine Muguruza Sudahi Kisah Dongeng Mai Hontama Di Chicago

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Okt 2021, 15:11 WIB
Garbine Muguruza bermain tanpa ampun demi perempatfinal Chicago Fall Tennis Classic 2021

Garbine Muguruza semakin berpeluang mengklaim gelar kedua pada musim 2021 di Chicago Fall Tennis Classic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Garbine Muguruza dengan mudah melenggang ke semifinal Chicago Fall Tennis Classic musim 2021.

Petenis unggulan kedua tidak mengalami banyak kendala ketika mengakhiri perjalanan impresif qualifier asal Jepang, Mai Hontama dan memetik kemenangan 6-3, 6-2 di perempatfinal Chicago Fall Tennis Classic.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam membutuhkan waktu 1 jam 40 menit untuk mematahkan kemenangan beruntun Hontama dan menempatkan dirinya di semifinal keempat pada musim 2021.

“Itu pertandingan yang sengit, karena saya tidak tahu banyak tentang dirinya. Saya pikir saat ini ia memiliki banyak kepercayaan diri. Itu pertandingan yang cukup menyulitkan,” ungkap Muguruza.

“Tetapi saya merasa sangat senang. Saya pikir set pertama adalah kuncinya, karena pertandingannya cukup ketat. Ia bangkit dari kedudukan 0-4 dan mampu membuat akhir set pertama cukup ketat. Lalu di set kedua, saya berhasil menemukan jalan keluar dan mendapatkan peluang break di awal. Jadi, saya sangat senang bisa menutup pertandingan sengit itu dengan dua set langsung.”

Petenis peringkat 200 dunia, Hontama melenggang ke perempatfinal di Chicago pekan ini pada turnamen WTA pertama dalam kariernya.

Hontama belum pernah bertanding melawan petenis peringkat 100 besar sebelum pekan ini, tetapi ia telah mengantongi dua kemenangan atas petenis peringkat 60 dunia dalam perjalanan menuju perempatfinal Chicago Fall Tennis Classic.

Namun, petenis peringkat 9 dunia mendapatkan semua jawaban untuk mengatasi permainan petenis berkebangsaan Jepang, termasuk mematahkan servisnya dalam tujuh kesempatan dan memenangkan 75 persen poin dari servis kedua petenis berkebangsaan Jepang.

Pekan ini, Muguruza mengincar gelar kedua pada musim 2021 setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Barbara Krejcikova di final Dubai Tennis Championships awal musim ini. Ia juga berpeluang mengamankan satu tempat di turnamen akhir musim, WTA Finals setelah ia berada di posisi kedelapan klasemen sementara turnamen tersebut.

Menantikan Muguruza di semifinal Chicago Fall Tennis Classic adalah Marketa Vondrousova. Pada pertemuan mereka sebelumnya, petenis berkebangsaan Spanyol membantai petenis berkebangsaan Ceko dengan 6-1, 6-0 di Yarra Valley Classic, Melbourne awal musim ini.

Vondrousova yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo berjuang habis-habisan untuk melumpuhkan petenis unggulan kesepuluh, Danielle Rose Collins dengan 6-7, 6-0, 7-6.

“Kami berjuang keras dari awal pertandingan. Saya merasa peluang kami di set pertama 50/50, lalu saya mulai servis dengan sangat baik dan saya pikir ia sedikit menurun. Tetapi saya tahu ia akan bangkit di set ketiga, lalu itu benar-benar murni berjuang, jadi, saya senang bisa melaluinya,” ujar Vondrousova.

Artikel Tag: Tenis, Chicago Fall Tennis Classic, Garbine Muguruza, Mai Hontama, Marketa Vondrousova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-sudahi-kisah-dongeng-mai-hontama-di-chicago
1187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini