Garbine Muguruza Siap Duel Lawan Caroline Garcia Di Perempatfinal Qatar Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Feb 2018, 07:01 WIB
Garbine Muguruza Siap Duel Lawan Caroline Garcia Di Perempatfinal Qatar Open

Garbine Muguruza

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 4 dunia, Garbine Muguruza sedikit menghadapi kendala sebelum lolos ke perempatfinal Qatar Open di Doha. Tetapi, akhirnya ia sukses menumbangkan Sorana Cirstea dengan 6-0, 6-4 di laga babak ketiga.

Juara Wimbledon musim lalu dan French Open musim 2016, Muguruza tampil cukup dominan melawan petenis berkebangsaan Rumania, Cirstea. Kemenangan atas Cirstea kali ini pun membuat Muguruza unggul 3-0 dalam head to head keduanya, setelah dua kemenangan yang dipetiknya di Australian Open dan Wimbledon musim lalu.

Muguruza yang unggul 6-0, 5-1 sebelum menutup pertandingan, menyatakan, “Saya pikir saya bermain dengan sangat baik di set pertama, dan di set kedua ia tampil jauh lebih baik, mencapai level yang lebih tinggi, lalu saya melakukan sejumlah kesalahan, hingga pertandingannya mulai imbang.”

Muguruza menyelesaikan pertandingan dengan mengkonversi lima dari delapan break point yang diciptakannya dan mencatatkan keberhasilan 82 persen dari servis pertamanya. Sementara Cirstea melakukan 43 unforced error dengan hanya 10 winner.

Namun, di set kedua strategi baru yang diterapkan petenis peringkat 38 dunia, Cirstea, yang mencatatkan kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar, Elise Mertens di babak sebelumnya, terbukti efektif hingga ia bisa mengejar ketertinggalannya dan kedudukan pun menjadi 5-4. Muguruza lalu memanggil pelatihnya, Conchita Martinez untuk melakukan diskusi singkat dan Muguruza pun menyusun kembali kekuatannya. Ia mendapatkan peluang match point dengan sebuah ace dan tanpa menyia-nyiakan peluang, Muguruza sukses memenangkan laga babak ketiga tersebut.

Di babak delapan besar, petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh asal Perancis, Caroline Garcia yang harus bermain ekstra keras untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Rusia, Anna Blinkova sebelum memetik kemenangan dengan hasil cukup ketat 7-6, 7-5.

 

 

Artikel Tag: Tenis, qatar open, wimbledon, French Open, australian open, Garbine Muguruza, Sorana Cirstea, Caroline Garcia, Anna Blinkova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-siap-duel-lawan-caroline-garcia-di-perempatfinal-qatar-open
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini