Garbine Muguruza Jelaskan Keputusan Pensiun Dari Dunia Tenis

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Apr 2024, 08:04 WIB
Garbine Muguruza Ungkap Alasan Pensiun Dari Dunia Tenis

Garbine Muguruza [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Garbine Muguruza baru-baru ini mengumumkan bahwa ia pensiun dari dunia tenis dan ia menjelaskan mengapa ia mengambil keputusan tersebut.

Mantan petenis peringkat 1 dunia telah menepi dari dunia tenis sejak bulan Januari musim lalu. Ia mengalami kemunduran pada musim 2022 dengan hanya mencatatkan 12-17 dan mengawali musim 2023 dengan catatan yang benar-benar buruk, kalah di keempat pertandingan yang ia lakoni.

Setelah itu, ia memilih untuk mengambil jeda dari dunia tenis karena dunia tenis tidak lagi memberi hal yang ia inginkan. Tetapi ia berjanji untuk kembali. Sejak saat itu, banyak hal yang terjadi dalam kehidupan pribadinya, di antaranya bertunangan dan fokus untuk menikmati hidup.

Kabar teranyar yang biasa mantan petenis berkebangsaan Spanyol bagikan memberikan harapan bahwa ia akan kembali ke dunia tenis, tetapi beberapa bulan berlalu dan tidak ada apa pun yang terjadi.

Menuju akhir musim 2023, mantan petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam mulai mengabaikan ide untuk kembali ke dunia tenis, menjelaskan bahwa ia terlalu sibuk untuk hal itu saat ini.

Menjauh dari tenis adalah hal yang sangat damai dan menenangkan, dan ia tidak berniat untuk kembali ke tenis.

Ia lebih jauh menegaskan ketidakpastiannya tentang kembali berkompetisi kira-kira satu bulan lalu, tetapi kemudian muncul rekaman dirinya di lapangan tenis, jadi banyak yang berasumsi bahwa ia akan kembali. Kini, ia memutuskan keputusan untuk pensiun pada usia menginjak 30 tahun.

“Saya telah menjalaninya sedikit demi sedikit. Beberapa bulan terakhir telah menjadi kunci, ketika saya berhenti berkompetisi dan kembali ke rumah, saya beristirahat, saya ingin melihat bagaimana perasaan saya. Saya menerimanya dengan tangan terbuka dan dengan berlalunya waktu, saya merasa lebih baik,” jelas Muguruza.

“Saya merindukan disiplin dan kesulitan dalam hidup yang saya alami sebelumnya. Ini progresif, sedikit demi sedikit saya menyadari bahwa hal yang paling saya inginkan adalah menantikan bab saya selanjutnya dan tidak begitu di tenis.”

Karier yang Muguruza lalui merupakan salah satu karier yang luar biasa, salah satu karier yang bisa diimpikan banyak petenis dan kini ia akhirnya bisa fokus dengan bab selanjutnya dari hidupnya.

Artikel Tag: Tenis, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-jelaskan-keputusan-pensiun-dari-dunia-tenis
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini