Garbine Muguruza Ingin Hadapi Petenis Terbaik

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Mar 2019, 21:30 WIB
Garbine Muguruza Ingin Hadapi Petenis Terbaik

Garbine Muguruza siap beraksi di perempatfinal Indian Wells

Berita Tenis: Usai memetik kemenangan melalui rally yang berlangsung maraton dengan membutuhkan 25 pukulan, Garbine Muguruza mengacungkan kepalan tangannya ke udara.

Pada rally tersebut, Muguruza mendapatkan peluang match point dan poin tersebut membuatnya berhasil menyegel kemenangan terbesarnya musim ini.

Setelah memperlihatkan permainan terbaiknya di sepanjang perhelatan BNP Paribas Open, petenis unggulan ke-20, Muguruza mengkonfirmasi kebangkitannya di Indian Wells, termasuk bangkit kembali untuk menumbangkan petenis unggulan ketujuh asal Belanda, Kiki Bertens.

Kemenangan tersebut menjadi penegasan dari sejumlah alasan, di antaranya kemenangan pertama Muguruza yang bisa diselesaikannya melawan petenis peringkat 10 besar sejak Dubai musim lalu dan dengan kemenangan tersebut, untuk kali pertama ia melenggang ke perempatfinal turnamen level Premier Mandatory untuk kali pertama sejak 2017.

“Saya pikir itu pertandingan yang sangat ketat. Saya pikir kami berdua bermain dengan baik,” tutur Muguruza yang kecolongan set pertama setelah tampil mendominasi di set tersebut, tetapi mengejar ketertinggalannya seperti juara sejati untuk memetik kemenangan 5-7, 6-1, 6-4 atas bertens.

“Setiap rallynya sangat intens dan sangat panjang. Pada dasarnya, sampai akhir pertandingan salah satu dari kami bisa menang. Dan saya senang dengan level permainan saya dan cara saya mengatasi intensitas pertandingan.”

Sebagai petenis yang masih berusaha menemukan kembali performa meyakinkan dan mentalitas pemenang yang mengantarkannya memenangkan gelar French Open dan Wimbledon, Muguruza mengakui bahwa kemenangan atas Bertens menjadi suntikan kepercayaan diri.

“Itu sangat penting. Ini turnamen yang sangat besar. Tidak masalah di turnamen mana, tetapi fakta bahwa saya terus berhadapan dengan petenis top adalah hal yang bagus. Itulah hal yang saya cari,” tambah Muguruza.

“Saya memberi diri saya sendiri peluang untuk melakoni pertandingan lainnya di sini dan terus melangkah lebih jauh. Itulah hal yang saya inginkan, melakoni banyak pertandingan, menghadapi petenis terbaik, dan meningkatkan level permainan yang apik.”

Di perempatfinal, Bianca Andreescu telah menantikan Muguruza, setelah petenis muda Kanada tersebut menyisihkan Wang Qiang.

“Saya melihatnya (Andreescu) bermain. Saya pikir ia bermain dengan sangat baik sejak awal musim ini,” aku Muguruza.

“Saya tidak tahu banyak tentangnya. Saya pikir, ia belum berada di dunia tenis untuk waktu yang cukup lama, jadi ia mulai bermain dengan lebih baik dan lebih baik. Pertandingan itu pasti akan menarik.”

“Saya pikir ia penuh percaya diri karena ia mengalahkan petenis yang sangat handal. Saya pikir ia memiliki fisik yang kuat dan bergerak dengan baik.”

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Garbine Muguruza, Kiki Bertens, Bianca Andreescu

884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini