Garbine Muguruza Dan Elise Mertens Lalui Rintangan Pertama Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Mar 2021, 09:22 WIB
Garbine Muguruza lolos ke babak kedua di Dubai musim 2021

Garbine Muguruza membutuhkan waktu 96 menit untuk lakoni babak pertama di Dubai musim 2021

Berita Tenis: Dua petenis unggulan 10 besar, Garbine Muguruza dan Elise Mertens melaju ke babak kedua Dubai Tennis Championships, meski melalui jalan yang berbeda.

Petenis unggulan kesembilan asal Spanyol mempertahankan performa memukau dengan memetik kemenangan 6-3, 7-5 atas petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu.

Mantan petenis peringkat 1 dunia tiba di Dubai Tennis Championships setelah pekan lalu menjadi runner up di Qatar Open dan kini ia mencatatkan 13-4 pada musim 2021 berkat kemenangan atas Camelia Begu yang diperjuangkan selama 96 menit.

“Itu pastinya sebuah tantangan, karena keduanya merupakan turnamen berbeda dengan kondisi berbeda,” ungkap Muguruza setelah hanya melalui beberapa hari jeda sejak pertandingan terakhirnya di Doha.

“Saya hanya merasa senang bahwa saya berjuang sekuat mungkin dan menyelesaikan pertandingan dengan dua set.”

Tampil untuk kali ketujuh di Dubai Tennis Championships, petenis unggulan kesembilan menyelesaikan pertandingan dengan 23 winner, lebih banyak dibandingkan Camelia Begu yang hanya menghasilkan 10 winner.

Pencapaian terbaik petenis berkebangsaan Spanyol di Dubai adalah melaju ke semifinal musim 2015 dan 2018.

“Camelia Begu dan saya pernah menghadapi satu sama lain sebelumnya, kami juga berlatih bersama. Jadi, kami mengenal permainan satu sama lain dengan baik,” tutur Muguruza yang semakin unggul atas Camelia Begu dengan 4-1.

“Saya memberinya perlawanan sengit dan di momen-momen krusial, saya berusaha untuk sangat fokus, cerdas, dan efisien.”

Selanjutnya, Muguruza akan berhadapan dengan petenis AS, Amanda Anisimova. Melakoni turnamen WTA pertama pada musim ini, petenis berusia 19 tahun, Anisimova tampil meyakinkan ketika memetik kemenangan 6-2, 6-2 atas Ana Konjuh.

Sementara petenis unggulan kesepuluh asal Belgia, Mertens harus berjuang selama 2 jam 30 menit sebelum melumpuhkan lucky loser asal Bulgaria, Viktoriya Tomova dengan 4-6, 6-2, 6-4.

Mertens membutuhkan semua kemampuan terbaik demi mengatasi Tomova yang memasuki turnamen di menit-menit terakhir untuk menggantikan Fiona Ferro yang mundur dari turnamen tersebut karena kelelahan.

Mendapatkan peluang kedua untuk tampil di Dubai Tennis Championships pekan ini, Tomova menyudutkan Mertens demi mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar. Tetapi, petenis unggulan kesepuluh akhirnya memenangkan pertandingan maraton tersebut dan dengan kemenangan tersebut, ia musim ini mencatatkan 8-1.

Mertens yang mengantongi gelar keenam di Gippsland Trophy awal musim ini, selanjutnya akan menantang rekan senegara Anisimova, Shelby Rogers yang mengalahkan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi dengan 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Garbine Muguruza, irina camelia begu, Amanda Anisimova, Elise Mertens

752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini