Garbine Muguruza Bungkam Ons Jabeur Di Final Chicago Fall Tennis Classic

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Okt 2021, 10:43 WIB
Garbine Muguruza buyarkan mimpi Ons Jabeur di final Chicago Fall Tennis Classic 2021

Garbine Muguruza berpose dengan gelar kedua pada musim 2021 di Chicago

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Garbine Muguruza bangkit dengan sekuat tenaga demi memenangkan gelar kedua pada musim 2021 di Chicago Fall Tennis Classic.

Kecolongan set pertama dan tertinggal dengan peluang break, petenis berkebangsaan Spanyol mengeluarkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis unggulan keenam, Ons Jabeur dengan 3-6, 6-3, 6-0 di final Chicago Fall Tennis Classic.

Pada laga yang cukup krusial dalam penentuan kualifikasi WTA Finals, petenis peringkat 9 dunia berjuang sekuat tenaga untuk menaklukkan petenis peringkat 16 dunia, Jabeur dalam waktu 1 jam 37 menit demi mengantongi gelar kesembilan dalam kariernya.

Final kali ini mengikuti pola permainan dua pertemuan mereka sebelumnya, ketika petenis yang kalah di set pertama mampu bangkit dan memenangkan pertandingan. Pada pertemuan pertama mereka, petenis unggulan kedua harus melalui babak tiebreak set ketiga untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Tunisia di babak kedua Hobart International 2020 dan petenis berkebangsaan Tunisia membalaskan kekalahan tersebut di babak ketiga Wimbledon musim ini.

Setelah kecolongan set pertama, petenis berkebangsaan Spanyol tampil lebih baik di set kedua hingga ia berpeluang memenangkannya pada kedudukan 5-3, tetapi ia malah menyia-nyiakan empat set point pertama sebelum mengkonveri peluang kelima ketika pengembalian Jabeur menyangkut di net.

Pertandingan sempat terhenti sejenak karena hujan di antara set kedua dan ketiga. Tetapi, begitu pertandingan dilanjutkan, Muguruza tidak menghadapi kendala berarti dan memenangkan set ketiga tanpa balas.

“Itu adalah pertarungan, terutama dua set pertama,” seru Muguruza yang memenangkan gelar kedua pada musim ini setelah menjadi juara di Dubai awal musim ini.

“Kami bertemu baru-baru ini, di Wimbledon musim ini dan itu pertandingan yang sangat sengit. Saya tahu bahwa ia tengah melalui salah satu musim terbaik yang seorang petenis bisa dapatkan. Saya mempersiapkan diri dan saya tampil habis-habisan dengan penuh daya juang.”

“Ia bermain dengan mengagumkan di set pertama dan level permainan saya tidak berada dalam level seperti seharusnya untuk bertanding melawannya. Perlahan saya menemukan celah di set kedua untuk mematahkannya dan memaksakan set penentu. Hal itu memberi saya kepercayaan diri ekstra dan energi untuk terus melangkah serta memenangkan gelarnya.”

Dengan kemenangan di Chicago Fall Tennis Classic, posisi mantan petenis peringkat 1 dunia, Muguruza naik secara drastis di klasemen sementara untuk terkualifikasi di WTA Finals yang musim ini akan digelar di Guadalajara, tepatnya di posisi keenam. Sementara Jabeur berada di posisi kesembilan setelah ia menjadi petenis putri Arab pertama yang memenangkan turnamen WTA ketika ia menjadi juara di Birmingham musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Chicago Fall Tennis Classic, Garbine Muguruza, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-bungkam-ons-jabeur-di-final-chicago-fall-tennis-classic
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini