Garbine Muguruza Bawa Pulang Gelar Prestisius Dari Guadalajara

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Nov 2021, 13:28 WIB
Garbine Muguruza taklukkan Anett Kontaveit demi klaim gelar WTA Finals 2021

Garbine Muguruza klaim gelar WTA Finals untuk kali pertama dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Gelar turnamen WTA kesepuluh dalam karier Garbine Muguruza terbukti menjadi salah satu gelar prestisius, yakni gelar WTA Finals pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan keenam sukses menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Anett Kontaveit dengan 6-3, 7-5 di partai puncak WTA Finals yang menjadi gelar ketiga sekaligus gelar terbesar yang ia menangkan pada musim 2021 di hadapan para penonton yang berada di Guadalajara. Ia bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set kedua dan menyambar empat game terakhir di set tersebut.

Mantan petenis peringkat 1 dunia pun menjadi petenis berkebangsaan Spanyol pertama yang memenangkan WTA Finals nomor tunggal setelah Arantxa Sanchez Vicario menjadi runner up dari turnamen akhir musim tersebut pada musim 1993 (kalah dari Steffi Graf).

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam merupakan satu-satunya petenis yang berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit pada bulan lalu dan selama melakoni turnamen di Guadalajara, ia melakukannya lagi sebanyak dua kali.

Petenis berkebangsaan Spanyol mematahkan 12 kemenangan beruntun Kontaveit di fase grup WTA Finals dan mengulangi pencapaian tersebut di partai puncak. Untuk kali ketujuh dalam sejarah turnamen akhir musim ketika laga fase grup terulang di partai puncak. Ia mambutuhkan waktu 1 jam 38 menit demi mengungguli head to head melawan petenis berkebangsaan Estonia menjadi 4-2.

Selain itu dengan kemenangan kali ini, Muguruza meneruskan dominasinya di Meksiko. Sampai saat ini, ia mengantongi 14-2 di turnamen yang ia lakoni di Meksiko, termasuk ketika memenangkan gelar di Monterrey secara beruntun pada musim 2018 dan 2019.

Dengan hasil WTA Finals musim 2021, petenis berkebangsaan Spanyol diprediksi akan mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 3 dunia, peringkat terbaiknya di akhir musim sejak musim 2017, sedangkan Kontaveit diprediksi menghuni peringkat 7 dunia.

“Saat ini saya merasa benar-benar senang dan lega karena di turnamen ini saya cukup kewalahan di awal, lalu saya mampu bermain dengan baik,” seru Muguruza.

“Saya pikir saya tetap tenang saat ini karena berarti banyak bagi saya memenangkan turnamen sebesar ini, WTA Finals di Amerika Latin, di sini, di Meksiko. Saya pikir itu semua sempurna.”

“Saya hanya merasa senang bahwa saya membuktikan kepada diri saya sendiri bahwa saya bisa menjadi yang terbaik. Hasil ini menempatkan saya di posisi yang baik untuk musim depan, peringkat yang teepat. Hasil ini hadiah atas musim yang panjang. Tim saya dan saya telah bekerja keras. Semua itu terbayar dengan baik. Hasil ini memperlihatkan bahwa kami melakukan hal yang tepat.”

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Garbine Muguruza, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-bawa-pulang-gelar-prestisius-dari-guadalajara
4242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini