Garbine Muguruza Bagikan Kabar Pensiun Dari Dunia Tenis Profesional

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Apr 2024, 20:25 WIB
Garbine Muguruza Akhirnya Ambil Keputusan Untuk Gantung Raket

Garbine Muguruza

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Garbine Muguruza tidak akan berkompetisi di turnamen WTA lagi karena ia mengumumkan bahwa ia telah memutuskan pensiun dari dunia tenis profesional.

Sudah lebih dari satu musim sejak petenis berkebangsaan Spanyol terakhir kali berdiri di lapangan tenis, yaitu saat ia kalah dari petenis belia Ceko, Linda Noskova di Lyon Open musim 2023, yang menjadi kekalahan keenam beruntun sang petenis dan kini pertandingan tersebut menjadi pertandingan terakhir dalam kariernya.

Petenis berusia 30 tahun telah memenangkan dua gelar Grand Slam dalam kariernya dan di kedua final Grand Slam tersebut, ia berhasil menundukkan mantan petenis yang telah mengoleksi 23 Grand Slam, Serena Williams, yaitu French Open musim 2016 dan Wimbledon musim 2017. Ia juga pernah bertengger di peringkat 1 dunia.

Akan tetapi, dalam beberapa bulan terakhir tampaknya petenis berkebangsaan Spanyol tidak benar-benar tertarik untuk melanjutkan kariernya di dunia tenis, karena ia menghabiskan waktu dengan menjauh dari lapangan tenis dan dengan setiap bulan, kecil kemungkinannya ia akan kembali berkompetisi.

Ketika runner up Australian Open musim 2020 mengadakan sebuah konferensi pers pada hari Sabtu (20/4) waktu setempat, banyak pihak yang curiga bahwa petenis berkebangsaan Spanyol mungkin akan mengumumkan keputusan untuk menggantungkan raket atau rencana untuk kembali melanjutkan kariernya, dan sayangnya bagi dunia tenis, ia telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan kembali berkompetisi di lapangan tenis.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengumumkan bahwa ia memutuskan pensiun dari dunia tenis profesional dan mengakui bahwa saat ini merupakan waktu baginya untuk mengawali babak baru dari hidupnya.

“Saya merasa bahwa sekarang adalah waktunya untuk membuka fase baru, era baru dalam hidup saya. Saya merasa gugup, saya ingin mengatakannya. Saya merasa baik-baik saja, meskipun kata pensiun terasa sedikit kuat,” ungkap Muguruza.

Mantan rival Muguruza dan para petenis yang menjadikan sang petenis sebagai panutan ketika mereka tumbuh besar, memberi ucapan selamat atas karier tenisnya dan rekan senegaranya, Paula Badosa termasuk salah satu petenis yang membagikan foto mereka dengan komentar singkat.

“Kau adalah cermin di mana saya melihat diri saya sendiri sejak saya masih kecil. Terima kasih Garbi setelah memberi begitu banyak hal kepada dunia tenis Spanyol. Sungguh suatu kegembiraan bisa berbagi musim-musim terakhir bersamamu. Nikmati hidup yang bahagia, kau layak mendapatkannya,” tulis Badosa.

Artikel Tag: Tenis, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-bagikan-kabar-pensiun-dari-dunia-tenis-profesional
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini