Gara-Gara Ini, Davidovich Fokina Terpaksa Lewatkan Australian Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Jan 2021, 10:53 WIB
Positif COVID-19, Alejandro Davidovich Fokina pilih lewatkan Australian Open 2021

Alejandro Davidovich Fokina ketika beraksi di Paris Masters 2020

Berita Tenis: Alejandro Davidovich Fokina terpaksa memutuskan untuk melewatkan Australian Open musim 2021 usai positif terinfeksi COVID-19.

Petenis berkebangsaan Spanyol tidak menampakkan gejala terinfeksi virus tersebut, sementara pelatihnya mengalami gejala ringan.

Oleh karena itu, petenis berusia 21 tahun harus menjalani karantina selama 14 hari sebelum berlatih selama tiga hari jelang Australian Open, tetapi ia memutuskan untuk fokus dengan turnamen dalam ruangan yang akan digelar di Eropa. Musim 2021 akan ia awali dengan melakoni dua ajang Challenger.

Salah satu pencapaian menonjol dalam karier petenis berkebangsaan Spanyol sampai saat ini di antaranya adalah melaju ke semifinal Estoril Open musim 2019 sebagai seorang qualifier dan babak keempat US Open musim 2020 (kalah dari Alexander Zverev).

Sementara di dua Grand Slam lain pada musim 2020, Australian Open dan French Open, ia hanya berhasil mencapai babak kedua. Selain itu, ia juga berhasil melaju ke semifinal Bett1HULKS Indoors, Cologne sebelum lagi-lagi kalah dari petenis favorit tuan rumah, Zverev.

“Pelatih saya dan saya positif terinfeksi COVID-19 14 hari lalu sehingga tidak bisa melakukan penerbangan menuju Melbourne pada Kamis (14/1) lalu. Jorge mengalami gejala ringan dan saya tidak menunjukkan gejala,” tulis Davidovich Fokina melalui akun Twitter.

“Kami berpikir, bahkan dengan kemungkinan melakukan perjalanan setelah tiga hari berikutnya, lalu harus menjalani karantina 14 hari lainnya, berlatih selama tiga hari, dan melakoni lima set terbaik, bisa berbahaya dan membahayakan sisa musim 2021, karena kemungkinan mengalami cedera sangat tinggi.”

“Kami akan berusaha untuk mendapatkan beberapa wildcard demi berkompetisi di dua ajang Challenger, dan mulai mendapatkan ritme permainan untuk beraksi di turnamen dalam ruangan yang digelar di Eropa merupakan cara terbaik yang memungkinkan.”

“Di sisi lain, saya merasa sangat sedih karena saya melewatkan Grand Slam pertama musim ini, Australian Open, tetapi di sisi lain, saya lega bahwa kami telah berjuang melawan virus itu tanpa komplikasi dan saya siap untuk mulai berlatih serta berkompetisi lagi.”

Davidovich Fokina terakhir beraksi di Paris Masters musim 2020 sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman. Tetapi sebelum itu, ia berhasil menumbangkan petenis unggulan ke-11 sekaligus juara Paris Masters musim 2018, Karen Khachanov di babak pertama.

Artikel Tag: Tenis, australian open, paris masters, Alejandro Davidovich Fokina

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini