Gael Monfils Kantongi Gelar Ketiga Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Feb 2020, 23:01 WIB
Gael Monfils Kantongi Gelar Ketiga Di Montpellier

Gael Monfils berpose dengan gelar ketiganya di Montpellier

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Gael Monfils menyamai rekor Richard Gasquet yang memenangkan tiga gelar Open Sud de France di Montpellier setelah ia berhasil mengalahkan Vasek Pospisil di partai puncak.

Petenis peringkat 9 dunia, Monfils mengamankan keempat break point yang dihadapinya dan menjadi petenis Perancis kedelapan yang menjadi juara dari 10 edisi Open Sud de France terakhir berkat kemenangan 7-5, 6-3 atas petenis berkebangsaan Kanada, Pospisil.

Selain Monfils dan Gasquet yang menjadi juara di Montpellier sebanyak tiga kali, Jo Wilfried Tsonga (2019) dan Lucas Pouille (2018) juga memberikan kegembiraan kepada para penonton tuan rumah dengan kemenangan gelar di Montpellier.

Monfils mencatatkan 19-4 di Montpellier setelah memenangkan gelar ketiga dari empat penampilannya di Montpellier. Petenis berusia 33 tahun, Monfils juga semakin mendominasi head to head melawan Pospisil dengan 6-0.

Sementara itu, Pospisil menargetkan untuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya ketika melakoni final keduanya. Petenis berusia 29 tahun tersebut menumbangkan petenis unggulan kedua, David Goffin dengan tiga set demi melaju ke final.

Setelah kemenangan di Montpellier pekan ini, Monfils sekarang akan berusaha untuk mempertahankan gelar di Rotterdam. Ia mengalahkan Daniil Medvedev dan Stan Wawrinka secara beruntun demi memenangkan gelar di Rotterdam musim lalu.

Dengan menjadi juara di Montpellier, Monfils berhak menerima 250 poin dan hadiah uang sebesar 89.435 dolar AS, sedangkan Pospisil harus puas dengan membawa pulang 150 poin dan hadiah uang sebesar 47.105 dolar AS.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Gael Monfils, Vasek Pospisil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gael-monfils-kantongi-gelar-ketiga-di-montpellier
1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini