Frances Tiafoe Ungkap Pengaruh Venus Williams Dan Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Selasa 30 Nov 2021, 21:21 WIB
Ini pengaruh Williams bersaudara terhadap Frances Tiafoe

Frances Tiafoe [kiri] dan Serena Williams [kanan] ketika tampil di Hopman Cup 2019

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Frances Tiafoe mengungkapkan tentang mendapatkan inspirasi dari bintang tenis AS yang melegenda, Serena Williams dan kakaknya, Venus Williams.

Petenis berusia 23 tahun mengaku bahwa jika bukan karena Williams bersaudara, ia mungkin tidak akan pernah mendapatkan motivasi untuk mengangkat raket tenis.

Di dunia tenis putri, Williams bersaudara termasuk kekuatan yang sangat diperhitungkan. Mereka telah menginspirasi banyak orang di seluruh penjuru dunia, bahkan para petenis putri maupun putra.

“Nama Williams bersaudara begitu penting. Tanpa prestasi yang mereka torehkan, saya mungkin tidak akan pernah memasuki dunia tenis. Pada masa saya, selain mereka tidka ada petenis dengan kulit berwarna. Apa yang juga berhasil mereka torehkan adalah munculnya Sloane Stephens maupun Cori Gauff,” ungkap Tiafoe.

Berbicara tentang kedua bersaudara, petenis berusia 23 tahun dan Serena penah menjadi satu tim di ajang tenis beregu campuran, Hopman Cup musim 2019. Sejak saat itu, mereka memiliki hubungan yang cukup baik. Ia tidak malu untuk mengungkapkan hubungannya dengan petenis yang telah memenangkan 23 gelar Grand Slam.

Terkait berkompetisi, musim ini mantan petenis peringkat 1 dunia yang telah memiliki satu orang putri tidak banyak melakoni turnamen setelah cedera masih terus menghantui langkahnya, termasuk ketika ia dengan berat hati harus mengundurkan diri dari babak pertama Wimbledon melawan petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich setelah ia mencederai pergelangan kakinya. Pencapaian terbaiknya pada musim ini adalah ketika ia melenggang ke semifinal Australian Open sebelum kalah dari sang juara, Naomi Osaka dengan dua set langsung.

Sementara itu, Tiafoe tampil apik di paruh kedua musim 2021 setelah ia berhasil melenggang ke babak ketiga Wimbledon (kalah dari Karen Khachanov) dan babak keempat US Open (kalah dari Felix Auger Aliassime). Ia bahkan menumbangkan petenis unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas di babak pertama Wimbledon.

Selain itu, Tiafoe berhasil melenggang ke final Vienna Open sebelum kalah dua set langsung dari petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev. Ia terakhir kali tampil di Stockholm dan melaju hingga ke semifinal sebelum kalah dari rekan senegaranya, Tommy Paul dengan tiga set yang berlangsung ketat.

Artikel Tag: Tenis, Frances Tiafoe, Serena Williams, venus williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/frances-tiafoe-ungkap-pengaruh-venus-williams-dan-serena-williams
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini