Frances Tiafoe Pulangkan Joao Sousa Dari `s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Jun 2019, 08:22 WIB
Frances Tiafoe Pulangkan Joao Sousa Dari `s-Hertogenbosch

Frances Tiafoe

Berita Tenis: Memasuki laga pertama di Rosmalen Grass-Court Championships (Libema Open), `s-Hertogenbosch melawan Joao Sousa, Frances Tiafoe kalah dari petenis Portugal tersebut di final Estoril musim lalu dan di Roma bulan lalu.

Namun pada pertemuan ketiga mereka, petenis peringkat 35 dunia, Tiafoe mematahkan catatan buruk tersebut. Tiafoe mencatatkan kemenangan pertama atas Sousa dengan kemenangan 6-2, 7-6 yang mengantarkannya ke babak kedua di `s-Hertogenbosch .

Petenis unggulan keenam, Tiafoe selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson yang menumbangkan rekan senegara Tiafoe, Tommy Paul dengan 3-6, 6-1, 6-4 dalam waktu 1 jam 42 menit.

Petenis berusia 25 tahun, Thompson musim lalu hanya mencatatkan 1-11, tetapi musim ini ia mencatatkan sejumlah kesuksesan dan dengan kemenangan kali ini, ia mencatatkan 16-11.

Tiafoe mangalahkan Thompson dengan tiga set di Acapulco awal musim ini. Kunci kemenangan Tiafoe di pertandingan tersebut adalah ia memenangkan 55 persen poin dari servis kedua Thompson.

Rekan senegara Tiafoe, Taylor Fritz juga bernasib mujur. Ia melenggang ke babak kedua usai menyisihkan Jurij Rodionov dengan 7-6, 6-4 dalam waktu 79 menit. Petenis peringkat 41 dunia, Fritz selanjutnya akan menantang petenis unggulan kedua, Borna Coric.

Di laga lain, petenis unggulan ketujuh, Christian Garin melenggang ke babak kedua dengan kemenangan cukup meyakinkan 6-1, 6-4 atas Salvatore Caruso. Petenis berkebangsaan Chili tersebut sebelumnya hanya mencatatkan 0-2 di pertandingan grass-court.

Petenis selanjutnya yang harus dihadapi Garin adalah petenis berkebangsaan Belanda, Robin Haase yang menyisihkan petenis muda Perancis, Ugo Humbertdengan hasil cukup ketat 5-7, 7-6, 7-6 dalam waktu 2 jam 26 menit.

Artikel Tag: Tenis, Rosmalen Grass Court Championships, Frances Tiafoe, Joao Sousa, Taylor Fritz

283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini