Frances Tiafoe Meluncur Ke Semifinal Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Okt 2022, 21:20 WIB
Frances Tiafoe tak hadapi banyak drama menuju semifinal di Tokyo

Frances Tiafoe

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai memenangkan babak tiebreak ke-13 secara beruntun demi lolos ke perempatfinal Japan Open, Frances Tiafoe berharap menghindari laga sengit lain terlepas dari kesuksesannya di momen-momen krusial tersebut.

Petenis unggulan keempat mendapatkan harapannya setelah ia berhasil mengklaim kemenangan meyakinkan 6-0, 6-4 atas petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic demi melenggang ke pencapaian terbaiknya sampai saat ini di Japan Open dengan lolos ke semifinal.

“Saya benar-benar tampil solid dari awal,” seru Tiafoe. “Saya bergerak dengan sangat baik, saya memukul bola dengan apik dari belakang lapangan. Saya benar-benar membuat pertandingan menyulitkan bagi Miomir. Ia memainkan beberapa permainan impresif. Saya cukup beruntung bisa menyelesaikannya dengan dua set langsung.”

Dalam waktu kurang lebih 30 menit, petenis AS memenangkan delapan game pertama perempatfinal demi mengambil alih kontrol pertandingan di Ariake Colosseum.

Setelah memecah kebuntuan dengan kedudukan 1-2 di set kedua, Kecmanovic meminta fisioterapis untuk memeriksa punggung bagian bawahnya. Ia lalu menciptakan keunggulan 40/15 dengan petenis AS servis pada kedudukan 3-2, tetapi ia tidak bisa mengkonversi peluang tersebut setelah petenis AS mulai menyambar delapan poin secara beruntun sebelum menyegel satu tiket menuju semifinal Japan Open.

Di sepanjang pertandingan, Tiafoe memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya, meskipun ia mengakui bahwa aspek servis menjadi aspek yang harus ditingkatkan setelah ia mengincar lebih banyak poin cuma-cuma.

Berkat kemenangan atas Kecmanovic, petenis unggulan keempat menjejakkan kaki di semifinal keempat pada musim 2022 setelah ia melangkah sejauh itu di Estoril, Atlanta, dan US Open. Pekan ini, ia mengincar gelar pertamanya pada musim 2022.

Dengan lolos ke semifinal Japan Open, petenis yang belum kehilangan satu set pun dari tiga pertandingannya di Tokyo pekan ini, akan naik ke peringkat 17 dunia, peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini. Tetapi beberapa petenis yang berada di bawahnya masih bisa menyelesaikan pekan ini dengan peringkat lebih tinggi daripada dirinya, termasuk Nick Kyrgios dan Denis Shapovalov di Tokyo.

Tugas selanjutnya bagi Tiafoe adalah menghadapi Soonwoo Kwon yang memetik kemenangan meyakinkan 6-3, 6-0 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez.

“Kwon adalah petenis yang hebat. Ia telah bermain dengan sangat impresif pada pekan ini,” komentar Tiafoe tentang Kwon.

Petenis AS memenangkan satu-satunya perrtemuan mereka sebelumnya di babak pembuka Olimpiade Tokyo dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Frances Tiafoe, Miomir Kecmanovic, Soonwoo Kwon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/frances-tiafoe-meluncur-ke-semifinal-di-tokyo
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini