Frances Tiafoe Lulus Ujian Menantang Stefano Travaglia Di Miami

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Mar 2021, 12:41 WIB
Frances Tiafoe lolos ke babak kedua di Miami musim 2021

Frances Tiafoe ketika tampil di babak pertama Miami Open 2021

Berita Tenis: Frances Tiafoe kecolongan set pertama dan tertinggal di set kedua melawan Stefano Travaglia sebelum memastikan diri lolos ke babak kedua Miami Open musim 2021.

Petenis tuan rumah bertarung habis-habisan demi membalikkan keadaan melawan petenis berkebangsaan Italia, Travaglia, termasuk mengamankan lima dari tujuh peluang break point, empat di antaranya terjadi di set kedua pada peluang set point petenis berkebangsaan Italia.

Tidak mengenal kata menyerah, Tiafoe yang menembakan 26 winner pun menang dengan 5-7, 6-4, 6-2.

Petenis peringkat 58 dunia menjadi petenis yang lebih banyak menyerang di set pertama, tetapi petenis peringkat 70 dunia, Travaglia keluar dari lubang jarum setelah mengamankan tiga break point yang ia hadapi di dua service gamenya.

Setelah memenangkan set pertama, Travaglia mempertahankan momentum dan membuka set kedua dengan 2-0. Tetapi, petenis berusia 23 tahun menolak menyerah, termasuk mengamankan tiga break point sebelum menyamakan kedudukan 4-4 dan memaksakan set penentu.

Di set penentu, petenis tuan rumah penuh kekuatan dan ia menyambar lima game terakhir demi mengamankan satu tempat di babak kedua Miami Open.

Tiafoe yang melaju ke perempatfinal Miami Open musim 2019 selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-19, Dan Evans.

Petenis tuan rumah lain, Ernesto Escobedo dan Marcos Giron juga menyegel satu tempat di babak kedua dengan kemenangan dua set langsung.

Escobedo menyisihkan rekan senegara Travaglia, Paolo Lorenzi dengan 6-3 6-2 dan akan berduel melawan petenis unggulan ke-16, Dusan Lajovic. Sementara Giron akan melawan petenis unggulan ke-22 sekaligus rekan senegaranya, Taylor Fritz berkat kemenangan 7-6, 6-4 atas rekan senegaranya yang lain, Tommy Paul di babak pertama.

Namun, Steve Johnson dan Sam Querrey tidak semujur petenis tuan rumah lain setelah mereka menelan kekalahan dua set langsung.

Petenis berkebangsaan Jerman, Yannick Hanfmann menjadi petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan Johnson usai memetik kemenangan 7-5, 6-2 dan selanjutnya akan menantang petenis unggulan ke-14, Karen Khachanov. Sementara Querrey harus mengakui keunggulan Yen Hsun Lu yang menang dengan 6-3, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya melaju ke babak kedua Miami Open untuk melawan petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Frances Tiafoe, Stefano Travaglia

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini