Frances Tiafoe Balaskan Kekalahan Dari Corentin Moutet Di Nur-Sultan

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Okt 2020, 07:21 WIB
Frances Tiafoe tak hadapi banyak kendala di laga pertama Astana Open 2020

Frances Tiafoe lolos ke babak kedua Astana Open 2020

Berita Tenis: Frances Tiafoe mengawali Astana Open di Nur-Sultan, Kazakhstan dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Perancis, Corentin Moutet.

Hanya dua pekan setelah kekalahannya dari Moutet di Sardegna Open, petenis AS mendaratkan 24 winner pada laga yang bertahan selama 82 menit. Petenis AS mendominasi rally-rally di bawah lima pukulan dan menyerang forehand Moutet di momen-momen krusial demi membukukan satu tempat di babak kedua Astana Open.

“Saya bermain dengan benar-benar baik kali ini. Saya sangat intes dari awal pertandingan. Saya merasa senang datang ke turnamen ini dan bermain dengan baik,” ungkap Tiafoe.

Tiafoe selanjutnya akan bertemu petenis unggulan kedua, Miomir Kecmanovic demi satu tempat di perempatfinal. Petenis AS mengalahkan Kecmanovic pada pertemuan satu-satunya mereka sebelumnya di Miami Open musim lalu.

“Miomir adalah salah satu teman baik saya di turnamen,” tutur Tiafoe. “Ia satu tahun lebih muda daripada saya dan kami melakoni pertandingan apik sebelumnya. Ia bermain dengan benar-benar baik. Biasanya kami tidak bertemu di babak kedua turnamen ATP level 250, tetapi itu yang terjadi. Pertandingannya pasti akan benar-benar sengit.”

Rekan senegara Tiafoe, Tommy Paul juga melaju ke babak kedua Astana Open dengan kemenangan 7-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Italia, Stefano Travaglia.

Petenis unggulan ketujuh, Paul mengamankan enam dari delapan break point yang ia hadapi demi mencatatkan 13-11 pada musim ini setelah 1 jam 35 menit. Paul selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Moldova, Radu Albot di babak kedua Astana Open. Albot harus bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum menumbangkan petenis tuan rumah, Dmitry Popko dengan 4-6, 6-4, 6-4.

Di lapangan lain, Jordan Thompson mengamankan satu peluang match point untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie dengan 5-7, 7-6, 6-2. Petenis unggulan kedelapan, Thompson tertinggal 5/6 di babak tiebreak sebelum bangkit kembali dan membukukan satu tempat di babak kedua Astana Open.

Demi satu tiket menuju perempatfinal, Thompson akan bertemu petenis tuan rumah, Timofey Skatov atau petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori.

Sementara petenis veteran Spanyol, Fernando Verdasco mempertahankan catatan tidak terkalahkan melawan petenis berkebangsaan Australia, James Duckworth dengan 3-0 berkat kemenangan 6-4, 7-6. Di babak kedua, Verdasco akan menantang petenis unggulan keempat sekaligus rekan senegara Duckworth, John Millman.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Frances Tiafoe, Corentin Moutet, Miomir Kecmanovic, Tommy Paul

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini