Flipkens Cedera, Kenin Meluncur Ke Babak Ketiga Abu Dhabi Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Jan 2021, 20:04 WIB
Sofia Kenin melaju ke babak ketiga Abu Dhabi Open 2021

Sofia Kenin ketika berlaga di babak kedua Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Kirsten Flipkens mencederai pergelangan kakinya ketika ia mendarat di papan iklan pada laga melawan Sofia Kenin di babak kedua Abu Dhabi Open 2021.

Cedera petenis berkebangsaan Belgia ternyata cukup parah sehingga memaksanya harus mundur dari pertandingan melawan juara Australian Open musim 2020, Kenin.

Petenis berkebangsaan Belgia berhasil memenangkan set pertama dengan 7-5 dan tertinggal dengan 4-5 di set kedua ketika ia melompat untuk menembakkan pukulan, tetapi mendarat di papan iklan yang berada di belakang area baseline. Akibatnya, pergelangan kaki kiri petenis berusia 34 tahun pun terkilir.

“Saya pastinya sedikit kesal, cukup emosional. Kami teman baik dan itu adalah sesuatu yang tidak ingin anda lihat. Saya hanya berharap ia akan segera pulih dan bersiap untuk bermain di Australia. Ini bukan cara yang saya inginkan untuk memenangkan pertandingan,” ungkap Kenin.

Runner up French Open musim 2020 ingin segera menuju ke seberang lapangan dan membantu petenis peringkat 86 dunia, tetapi harus ia urungkan karena peraturan jaga jarak yang diterapkan membatasi kontak di antara para petenis selama pandemi COVID-19.

Papan iklan yang membuat petenis berusia 34 tahun, Flipkens terkilir diposisikan di antara baseline dan kursi hakim garis.

Petenis berkebangsaan Belgia, yang mematahkan servis petenis unggulan pertama dalam lima kesempatan, mundur dan melompat untuk mengembalikan bola dari petenis AS dan ia terjatuh ke belakang di atas papan iklan sebelum secara refleks memegangi pergelangan kakinya karena rasa sakit.

Petenis unggulan pertama menyatakan bahwa papan iklan tersebut memang terlalu dekat dengan lapangan.

“Saya pikir mungkin bukan menyingkirkannya, tetapi mungkin mendorongnya lebih ke belakang. Itu insiden tidak menguntungkan yang terjadi,” tutur Kenin.

Kini, juara Australian Open musim 2020 akan berduel melawan petenis unggulan ke-13, Yulia Putintseva demi satu tiket menuju babak ketiga Abu Dhabi Open. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan perdana antara petenis peringkat 4 dunia dan petenis peringkat 28 dunia, Putintseva.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Putintseva melaju ke babak kedua dengan kemenangan 6-4, 7-5 atas petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Sofia Kenin, kirsten flipkens, Yulia Putintseva

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini