Flavio Cobolli Permalukan Gael Monfils Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Feb 2024, 09:59 WIB
Flavio Cobolli Paksa Gael Monfils Bertekuk Lutut Di Montpellier

Flavio Cobolli [image: Presse Sports / JEAN BAPTISTE AUTISSIER]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai melenggang ke babak ketiga Australian Open sebagai qualifier, Flavio Cobolli meneruskan awal meyakinkan musim 2024 di Montpellier.

Turun di babak pertama Open Sud de France, Montpellier, petenis berkebangsaan Italia pantang menyerah demi mengklaim kemenangan 6-7, 6-3, 6-0 atas petenis unggulan kedelapan, Gael Monfils, termasuk memenangkan sembilan dari sepuluh game terakhir.

Petenis berusia 21 tahun memasuki Open Sud de France dengan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 76 dunia setelah perjalanan di Australian Open, termasuk mengalahkan petenis peringkat 20 besar untuk kali pertama melawan Nicolas Jarry di babak pertama.

“Saya senang berbagi lapangan dengan Gael,” ungkap Cobolli yang memenangkan pertemuan pertama melawan Monfils.

“Ia salah satu legenda yang mengagumkan di olahraga ini, jadi, saya senang bertanding melawannya. Saya merasa benar-benar bangga karena setelah set pertama, benar-benar menyulitkan untuk bangkit. Tetapi saya merasa benar-benar gembira dengan kemenangan ini dan kini saya menantikan pertandingan selanjutnya.”

Sebagai hasil dari set pertama yang melibatkan empat peluang break point, Monfils memenangkannya melalui babak tiebreak yang dramatis dengan mengkonversi peluang set point keempat. Tetapi, petenis berkebangsaan Italia memperlihatkan dominasinya di pertengahan set kedua sebelum keluar sebagai pemenang usai memenangkan set ketiga tanpa balas.

Tugas selanjutnya bagi Cobolli adalah laga babak kedua Open Sud de France melawan petenis tuan rumah lain, Constant Lestienne yang juga berjuang keras mengklaim kemenangan 4-6, 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Bernabe Zapata Miralles.

Pekan ini, Monfils tampil untuk kali kesembilan di Montpellier dan gagal memetik kemenangan pertama di turnamen tersebut sejak ia mengalahkan Vasek Pospisil untuk memenangkan gelarnya pada musim 2020.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam, Alexander Shevchenko mengawali Open Sud de France dengan kemenangan 6-4, 4-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Ceko, Dalibor Svrcina dan membukukan laga babak kedua melawan petenis tuan rumah, Gregoire Barrere.

Sementara petenis AS, Michael Mmoh menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Alexandre Muller dengan 6-4, 6-4 demi melenggang ke perempatfinal untuk melawan petenis unggulan pertama, Holger Rune atau petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Llamas Ruiz.

Di aksi yang mempertemukan dua petenis tuan rumah, Harold Mayot menyisihkan Benoit Paire dengan 6-1, 6-4, sedangkan petenis unggulan kedua, Alexander Bublik mengaramkan petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov dengan 1-6, 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Flavio Cobolli, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/flavio-cobolli-permalukan-gael-monfils-di-montpellier
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini