Felix Auger Aliassime Terhindar Dari Kekalahan Mengejutkan Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Feb 2024, 06:10 WIB
Felix Auger Aliassime Terhindar Dari Kekalahan Mencengangkan Di Montpellier

Felix Auger Aliassime [image: Presse Sports / JEAN BAPTISTE AUTISSIER]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime bertahan di set ketiga yang berjalan naik turun untuk mengatasi Arthur Cazaux demi lolos ke perempatfinal Open Sud de France musim 2024 di Montpellier.

Petenis unggulan ketiga kehilangan servisnya di awal set ketiga dengan melakukan tiga pelanggaran ganda dan setelah itu dipaksa harus bangkit setelah tertinggal dengan peluang break untuk kali kedua sebelum mengalahkan petenis tuan rumah, Cazaux dengan 7-5, 2-6, 7-6 di babak kedua Open Sud de France.

“Itu pertandingan yang luar biasa,” seru Auger Aliassime. “Arthur tampil apik dan ia servis serta bermain dengan mengagumkan ketika ia membutuhkannya. Saya memainkan permainan impresif, lalu ia menaikkan level permainan. Ia memainkan permainan yang memukau untuk mematahkan saya di set kedua.”

“Saya harus tetap tenang dan hanya menemukan jalan untuk bertahan di pertandingan serta memberi peluang kepada diri saya sendiri. Anda harus tetap fokus, tenang, dan tidak membiarkan emosi menguasai anda. Saya pikir saya melakukannya dengan baik kali ini.”

Petenis berkebangsaan Kanada masih terus membangun performa setelah menjalani operasi lutut di akhir musim lalu. Ia melenggang ke babak ketiga di Australian Open musim 2024 dan kini melaju ke perempatfinal pertama sejak musim lalu di Basel.

Demi satu tempat di semifinal Open Sud de France, Auger Aliassime akan menantang petenis tuan rumah, Harold Mayot.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric tampil perkasa, termasuk menembakkan delapan ace dan mengamankan keempat peluang break point yang ia hadapi, ketika membantai petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez dengan 6-4, 6-0.

“Ia bermain dengan sangat baik dan saya tidak bisa menemukan ritme permainan saya, tetapi servis apik saya membantu saya bertahan di set pertama dan saya sejujurnya sedikit beruntung. Setelah itu, saya mulai merasa lebih baik dan bermain dengan lebih baik,” tutur Coric yang pekan ini tampil untuk kali keempat di Montpellier.

Di perempatfinal, petenis unggulan keempat, Coric akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Flavio Cobolli.

Sementara petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexnder Shevchenko berjuang sekuat tenaga demi mengaramkan petenis tuan rumah, Gregoire Barrere dengan 7-6, 2-6, 6-3 dan membukukan laga babak ketiga melawan rekan senegaranya, Alexander Bublik.

Petenis unggulan pertama, Holger Rune juga lolos ke perempatfinal berkat kemenangan 7-5, 6-2 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Llamas Ruiz dan akan menjadi lawan petenis AS, Michael Mmoh.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Felix Auger Aliassime, borna coric

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-terhindar-dari-kekalahan-mengejutkan-di-montpellier
244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini