Felix Auger Aliassime Kandas, Maxime Cressy Lanjut Ke Semifinal Di Newport

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Jul 2022, 14:13 WIB
Felix Auger Aliassime gugur, Maxime Cressy tembus semifinal di Newport

Maxime Cressy [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Maxime Cressy tetap sempurna dengan servisnya di Hall of Fame Open, Newport musim 2022 dalam perjalanan menuju semifinal.

Setelah tidak menghadapi peluang break point di laga pembuka melawan rekan senegaranya, Mitchell Krueger, petenis unggulan keempat mengamankan tiga peluang break point melawan rekan senegaranya, Steve Johnson di perempatfinal Hall of Fame Open.

Pada kemenangan 6-7, 6-4, 6-4, petenis peringkat 41 dunia membalikkan keadaan dengan tiga game krusial di dua set terakhir, setelah memanfaatkan peluang break pertama di akhir set kedua, ia mengamankan peluang break point demi menutup set tersebut. Ia sekali lagi mematahkan petenis peringkat 95 dunia, Johnson untuk mengawali set ketiga dan tidak menghadapi break point di set tersebut.

“Itu sebenarnya set pertama yang sangat sengit, penuh ketegangan. Bermain di lapangan utama sangat luar biasa,” seru Cressy.

“Steve adalah petenis yang menakjubkan. Ia sangat fokus dan tajam dengan servisnya di set pertama. Saya harus tetap fokus dengan servis saya, hal yang bisa saya kontrol, dan saya benar-benar mampu melakukannya dengan sukses, terutama mengawali set kedua.”

Petenis berusia 25 tahun mengatasi momen menegangkan ketika ia akan menutup pertandingan setelah dua pelanggaran ganda mengubah dua peluang match point pada kedudukan 40/15 menjadi deuce. Tetapi ia tetap agresif di dua poin berikutnya demi melenggang ke semifinal ketiga pada musim 2022.

“Saya rasa rahasia saya adalah melakoni banyak turnamen dan banyak pertandingan. Saya terbiasa melakoni pertandingan sengit, tetapi saya merasa sangat stres kali ini,” tambah Cressy.

Di semifinal, Cressy akan berhadapan dengan rekan senegaranya, John Isner atau petenis berkebangsaan Perancis, Benjamin Bonzi.

Setelah pertandingan tersebut, Felix Auger Aliassime dan Jason Kubler kembali ke lapangan untuk menyelesaikan laga babak kedua yang ditunda akibat pencahayaan yang buruk pada hari sebelumnya dengan servis di tangan petenis berkebangsaan Australia pada kedudukan 5-6 di set penentu.

Setelah mengamankan peluang match point, Kubler bangkit dari kedudukan 1/3 di babak tiebreak demi mengklaim kemenangan 4-6, 6-3, 7-6 atas petenis unggulan pertama, Auger Aliassime yang menjadi kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 10 besar.

“Saya merasa cukup gugup, sejujurnya,” aku Kubler. “Beruntungnya di beberapa momen terakhir, saya memperbaiki servis saya. Saya memikirkan tentang semua hal yang telah saya lakukan selama beberapa bulan terakhir dan hal itu memberi saya sedikit kepercayaan diri.”

Di perempatfinal Hall of Fame Open, Kubler akan menghadapi rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan kedelapan, James Duckworth.

Artikel Tag: Tenis, Hall Of Fame Open, Maxime Cressy, Steve Johnson, Felix Auger Aliassime, Jason Kubler

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-kandas-maxime-cressy-lanjut-ke-semifinal-di-newport
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini