Felix Auger Aliassime Jatuh Bangun Awali Paris Masters Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Nov 2021, 09:21 WIB
Felix Auger Aliassime lulus laga menantang di babak pertama Paris Masters 2021

Felix Auger Aliassime menolak menyerah meski kecolongan set pertama di babak pertama Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime bertahan untuk berjuang di babak selanjutnya dalam usaha mengklaim satu tempat di ATP Finals setelah memetik kemenangan pertama di Paris Masters 2021.

Qualifier asal Italia, Gianluca Mager berkompetisi dengan level tinggi selama 80 menit untuk membuat petenis berkebangsaan Kanada kewalahan. Tetapi, begitu petenis unggulan kesembilan mematahkan servis Mager di game terakhir set kedua, pertandingan berlangsung berat sebelah dan ia menang dengan 4-6, 6-4, 6-1 setelah 1 jam 57 menit.

Petenis yang saat ini menghuni posisi ke-12 klasemen sementara menuju ATP Finals dengan 2.465 poin, harus memenangkan gelar terbesar dalam kariernya di Paris Masters dan berharap bahwa Casper Ruud dan Jannik Sinner tidak melangkah lebih jauh di Paris pekan ini.

Petenis peringkat 66 dunia, Mager membutuhkan tiga peluang set point untuk memenangkan set pertama yang diakhiri dengan smash winner setelah 37 menit. Petenis unggulan kesembilan berada di bawah tekanan pada kedudukan 3-3, 0/30 di set kedua, tetapi ia berhasil mengatasinya dan kesabarannya terbayar ketika petenis peringkat 66 dunia melakukan pelanggaran ganda di game kesepuluh.

Lebih banyak kesalahan mulai mengalir dari raket petenis berkebangsaan Italia, situasi yang dimanfaatkan petenis berkebangsaan Kanada untuk mengantongi kemenangan ke-36 pada musim ini (36-22) dan masih berharap untuk mendapatkan satu tiket menuju ATP Finals.

“Saya mengalami kesulitan dengan kecepatan saya di awal pertandingan. Saya tidak cukup memukul servis pertama, jadi saya sedikit tertekan pada servis kedua saya. Jadi, saya seharusnya bisa servis dengan lebih baik di set pertama,” jelas Auger Aliassime

“Saya melakoni permainan yang buruk pada kedudukan 4-4 dan saya dipatahkan, tetapi bahkan sebelum itu, ada momen pada kedudukan 30/30 yang berlangsung cukup panas dan ketat. Saya pikir saya merasa rileks. Saya menemukan kecepatan yang lebih baik di awal set kedua dan hal itu bahkan berjalan dengan lebih baik seiring dengan berjalannya pertandingan.”

Dua tempat masih tersisa di ATP Finals musim ini yang akan digelar di Turin pada 14 – 21 November. Ruud, Sinner, Hubert Hurkacz, dan Cameron Norrie masih berpeluang untuk bersaing demi dua tiket yang tersisa.

Sebelum itu di babak kedua Paris Masters, Auger Aliassime akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer yang menundukkan Andy Murray di babak pertama.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, ATP Finals, Felix Auger Aliassime, Gianluca Mager

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-jatuh-bangun-awali-paris-masters-musim-2021
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini