banner babe

Eugenie Bourchard Kandaskan Timea Bacsinszky Di Gstaad

Penulis: Dian Megane
Rabu 18 Jul 2018, 06:03 WIB
Eugenie Bourchard Kandaskan Timea Bacsinszky Di Gstaad

Eugenie Bouchard lolos ke babak kedua di Gstaad

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 5 dunia asal Kanada, Eugenie Bouchard melenggang ke babak kedua Ladies Championships Gstaad setelah sempat tertinggal satu set sebelum mengandaskan Timea Bacsinszky dengan 4-6, 7-6, 6-4.

Setelah melakoni pertandingan tersebut, Bouchard menyatakan, “Itu adalah pertarungan. Walaupun ia belum banyak bertanding musim ini, ia pernah menjadi petenis di peringkat 10 besar dan clay-court adalah lapangan terbaiknya. Ia juga bermain di Swiss, rumahnya sendiri. Semua situasi melawan saya, jadi, saya hanya harus berjuang.”

Kedua petenis memasuki pertandingan tersebut dengan tujuan untuk kembali menapaki dunia tenis. Bouchard mencatatkan kemenangan pertamanya di level turnamen sejak Februari lalu di Wimbledon dan membawa momentum tersebut di Gstaad, sementara Bacsinszky berkompetisi di turnamen WTA pertamanya sejak Miami Open setelah mengalami cedera pada otot betis kanan yang membuatnya melewatkan seluruh musim clay-court dan grass-court.

Setelah kedua petenis mengklaim kemenangan satu set, di set penentu Bacsinszky tampil kurang meyakinkan setelah Bouchard menikmati banyak bola-bola pendek untuk menyerang dan mendominasi Bacsinszky di rally-rally panjang, sehingga Bouchard membuka set penentu dengan keunggulan 4-1. Tetapi, Bacsinszky menolak untuk menyerah. Sempat merebut tiga game, tetapi Bacsinszky tidak mampu menahan Bouchard untuk mencatatkan kemenangan pertamanya di pertandingan turnamen clay-court musim ini.

“Saya selalu berusaha untuk bermain dengan percaya diri. Kemenangan adalah kemenangan apapun yang terjadi dan tentunya saya akan mendapatkan kepercayaan diri dari kemenangan ini. Tetapi saya masih harus berusaha dan tetap meningkatkan level permainan saya,” ungkap Bouchard.

Selanjutnya, Bouchard akan menantang petenis tuan rumah lainnya sekaligus petenis unggulan kedelapan, Viktorija Golubic demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal. Goubic mengangkat trofi di Gstaad pada musim 2016 dan membukukan satu tempat di babak kedua setelah kemenangan cukup meyakinkan 6-3, 6-2 atas Ana Lottner.

Artikel Tag: Tenis, Ladies Championships Gstaad, eugenie bouchard, timea bacsinszky, Viktorija Golubic

1154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini