Eugenie Bouchard Bermain Habis-Habisan Demi Lumpuhkan Tamara Zidansek Di Praha

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Agu 2020, 10:19 WIB
Eugenie Bouchard Bermain Habis-Habisan Demi Lumpuhkan Tamara Zidansek Di Praha

Eugenie Bouchard

Berita Tenis: Petenis yang menerima wildcard, Eugenie Bouchard memasuki perempatfinal kedua pada musim 2020 dengan kemenangan ketat 7-6, 6-7, 6-2 atas Tamara Zidansek di Prague Open setelah berjuang selama 2 jam 53 menit.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Kanada, Bouchard yang juga lolos ke perempatfinal di Auckland pada awal musim ini, membalas kekalahan cukup menyakitkan pada musim 2019 ketika Zidansek mengalahkannya dengan 6-3, 5-7, 8-6 di babak pertama Wimbledon.

Pertandingan kali ini juga mempelihatkan dinamik pertandingan ketat yang hampir sama dengan pertemuan mereka di Wimbledon musim lalu. Di set pertama, Bouchard menyia-nyiakan keunggulan 4-1 yang telah dibangun dan membiarkan Zidansek mengejar ketertinggalannya sebelum Bouchard memenangkan set pertama melalui babak tiebreak.

“Saya merasa baik-baik saja di lapangan. Satu waktu saya bermain dengan baik, tetapi di waktu lain, saya sama sekali tidak bermain dengan baik. Lawan saya memiliki permainan apik untuk clay-court, ia benar-benar memutar bolanya dan ia memiliki forehand ampuh. Jadi, ketika saya tidak bermain dengan baik, saya merasa ia menguasai pertandingan dengan forehandnya dan ketika saya bermain dengan baik, saya sedikit mendominasi. Pada dasarnya, seperti itu saya bermain di set ketiga demi memenangkannya,” jelas Bouchard.

“Saya cukup bangga dengan diri saya sendiri dengan cara saya membalikkan keadaan setelah kalah di set kedua. Pastinya saya unggul, jadi, saya merasa saya seharusnya memenangkan set tersebut. Tetapi saya menyusun kembali kekuatan saya dan mengatakan kepada diri saya sendiri untuk kembali memainkan pemainan saya, tidak membiarkannya mendominasi, tetapi berusaha untuk meningkatkan level permainan dan mengambil keuntungan.”

“Saya ingin memainkan permainan saya dan memberi diri saya peluang terbaik, karena jika saya bermain dengan cara yang ia inginkan, hal itu tidak akan membantu saya di masa mendatang. Jadi, saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk kembali pada permainan dasar saya.”

Demi memperebutkan satu tempat di semifinal, Bouchard akan bertemu petenis unggulan ketiga, Elise Mertens. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Belgia, Mertens unggul atas Bouchard dengan 3-0 dan Mertens belum kehilangan satu set pun dari ketiga pertemuan tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Prague Open, eugenie bouchard, Tamara Zidansek

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini