Emma Raducanu Luluh Lantakkan Victoria Azarenka Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Agu 2022, 05:52 WIB
Emma Raducanu tak beri peluang pada Victoria Azarenka di Cincinnati

Emma Raducanu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pertama, Serena Williams. Berikutnya, Victoria Azarenka. Emma Raducanu mengasah performa mumpuni di Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim 2022.

Tidak lama setelah memenangkan babak pertama melawan mantan petenis peringkat 1 dunia yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Serena Williams, petenis berkebangsaan Inggris kembali ke lapangan untuk menghadapi mantan petenis peringkat 1 dunia yang juga juara Grand Slam, Azarenka dan tampil dengan performa dominan yang sama. Ia berhasil mengklaim kemenangan telak 6-0, 6-2 dalam waktu 62 menit demi melenggang ke babak ketiga Cincinnati Open.

Azarenka belum pernah kalah tanpa balas dalam dua set di sepanjang kariernya dan menghindari ancaman tersebut setelah kecolongan sepuluh game pertama. Ia belum kalah tanpa balas dalam satu set pada musim 2022, bahkan, terakhir kali ia kalah tanpa balas adalah ketika ia kalah dari Ashleigh Barty dengan 6-0, 6-2 di Cincinnati musim lalu.

Kemenangan atas petenis peringkat 22 dunia, Azarenka menjadi kemenangan pertama petenis berkebangsaan Inggris atas petenis peringkat 30 besar sejak ia memenangkan gelar US Open musim 2021.

Setelah memenangkan tujuh game terakhir melawan Williams di babak pertama, performa memukau Raducanu berlanjut di awal pertandingan melawan Azarenka. Dalam waktu kurang dari 30 menit, ia mengklaim kemenangan set tanpa balas untuk kali kedua di Cincinnati Open pekan ini, meskipun dua dari tiga service gamenya harus melalui deuce.

Azarenka memperlihatkan daya juang dengan akhirnya memenangkan dua game di set kedua, tetapi hal tersebut belum cukup kuat untuk menahan laju petenis berkebangsaan Inggris.

Performa petenis berkebangsaan Inggris telah dipertanyakan sejak memenangkan US Open setelah ia berjuang melawan cedera, pergantian pelatih, hingga performa yang menurun.

“Saya pikir saya menyadari pada musim lalu bahwa orang-orang akan membicarakan anda terlepas apapun yang anda lakukan,” ungkap Raducanu. “Hal-hal yang saya lakukan mungkin lebih kuat karena situasi saya. Tetapi saya baru belajar untuk berada dalam zona saya.”

“Saya tidak benar-benar memperlihatkan emosi apapun (di dua pertandingan terakhir), saya tidak membiarkan diri saya berharap tinggi atau rendah, saya hanya satu level dan saya pikir hal itu membantu. Saya memainkan permainan luar biasa, pastinya. Saya harus fokus di sepanjang pertandingan dan saya benar-benar senang dengan cara saya berjuang.”

Demi satu tempat di perempatfinal Cincinnati Open, Raducanu akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Jessica Pegula yang harus berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk dengan 6-7, 6-1, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, US Open, Emma Raducanu, Victoria Azarenka, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-luluh-lantakkan-victoria-azarenka-di-cincinnati
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini