Emma Raducanu Buka Suara Tentang Temukan Kegembiraan Dan Motivasi Di Tenis

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Des 2023, 15:08 WIB
Emma Raducanu Buka-Bukaan Tentang Temukan Kegembiraan Dan Motivasi Di Tenis

Emma Raducanu di Stuttgart musim 2023 [image: reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Emma Raducanu seringkali dituduh tidak benar-benar menyukai tenis, tetapi hal tersebut jauh dari kenyataan karena sebenarnya ia menemukan banyak kegembiraan dalam berkompetisi.

Tenis, seperti halnya olahraga lain, sangat menyenangkan tetapi ada syaratnya. Jika anda kalah berulang kali, permainan akan menjadi cukup tua dan tidak lagi menyenangkan. Sebaliknya, kemenangan selalu menyenangkan, tidak ada seorang pun yang bosan dengan hal tersebut. Anda tidak pernah mendengar siapa pun di dunia olahraga yang mengatakan, “Saya sangat lelah untuk menang.”

Bagi petenis berkebangsaan Inggris, kemenangan telah menjadi konsep yang asing akhir-akhir ini. Bahkan sebelum vakum karena cedera, ia kesulitan untuk memenangkan banyak pertandingan. Hal tersebut tentu jauh berbeda dengan apa yang kita lihat US Open musim 2021 ketika ia melibas lawan-lawannya dalam memenangkan gelar Grand Slam tersebut.

Kekalahan dan tampaknya kurang fokus dalam pertandingan dari petenis berkebangsaan Inggris, banyak pihak yang berasumsi bahwa ia sederhananya tidak terlalu peduli tentang tenis. Hal tersebut jauh dari kenyataan, tetapi tampaknya tidak banya yang percaya dengan hal tersebut. Dalam wawancara dengan Tennis Channel, ia menjelaskan bagaimana ia menemukan kegembiraan dalam tenis.

“Saya benar-benar menikmati ketika melakoninya, saya hanya sangat menyukai kompetisi, saya sangat senang berlatih, hal itu memberi saya kepuasan dan perasaan luar biasa, tetapi juga motivasi saya, pekan lalu ‘Saya tidak ingin berlatih, saya lebih baik melakoni sebuah pertandingan’, dan hal itu bekerja dengan cukup baik,” jelas Raducanu yang terakhir kali bertanding pada bulan April musim ini di Stuttgart dengan menelan kekalahan dua set langsung di babak pertama melawan Jelena Ostapenko.

Itu mungkin kata-kata yang tidak banyak digunakan untuk sang petenis, tetapi ia tampaknya bekerja keras. Perjuangannya memang diharapkan, tetapi nasibnya denngan cedera juga tidak terlalu baik.

Ketika petenis peringkat 294 dunia, Raducanu bermain selama beberapa pekan secara beruntun, ia tampak cukup tangguh. Jadi kita akan lihat apa yang terjadi dengan sang petenis pada musim 2024. Jadwal sang petenis belum diketaahui, tetapi para penggemar berharap ia akan segera kembali berkompetisi.

Artikel Tag: Tenis, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-buka-suara-tentang-temukan-kegembiraan-dan-motivasi-di-tenis
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini