Emma Navarro Susah Payah Menuju Perempatfinal Di San Diego

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Mar 2024, 18:01 WIB
Emma Navarro Susah Payah Demi Tiket Perempatfinal Di San Diego

Emma Navarro [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Teni: Petenis peringkat 26 dunia, Emma Navarro berhasil membukukan satu tiket perempatfinal ketiga pada musim 2024 di San Diego Open usai mengerahkan kemampuan terbaik.

Petenis tuan rumah harus kecolongan set kedua sebelum mengandaskan Katerina Siniakova dengan 6-3, 3-6, 6-1 di babak kedua San Diego Open. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan keduanya atas petenis berkebangsaan Ceko dalam satu bulan terakhir setelah ia mengalahkannya di Dubai.

Navarro kini unggul 2-1 dalam head to head melawan Siniakova berkat bantuan performa servis yang memukau. Meskipun petenis berkebangsaan Ceko menyerang dengan apik dari area baseline, termasuk melesatkan 23 winner, lebih banyak daripada 15 winner yang petenis tuan rumah ciptakan, petenis tuan rumah terbukti cukup sulit untuk dipatahkan.

Petenis berkebangsaan Ceko mampu menciptakan sembilan peluang break point, tetapi petenis unggulan ketiga mampu mengamankan enam peluang, sementara ia sendiri mampu mengkonversi lima dari tujuh peluang break point.

Di perempatfinal San Diego Open, Navarro akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Daria Saville. Ia mengincar semifinal ketiga pada musim 20224 sekaligus semifinal turnamen WTA level 500 pertama sejak San Diego musim lalu.

Petenis berusia 22 tahun memenangkan gelar pertama dalam kariernya awal musim ini di Hobart dan sejauh ini ia telah mengantongi 14 kemenangan pada musim ini.

Di aksi lain, petenis unggulan ketujuh, Donna Vekic mengatasi gempuran petenis belia Kanada, Marina Stakusic dengan mengukir kemenangan 6-4, 3-6, 6-3 di babak kedua ATX Open.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Vekic membutuhkan waktu 2 jam demi mengatasi petenis berusia 19 tahun yang menghuni peringkat 283 dunia, Stakusic. Ia kini melaju ke perempatfinal kedua pada musim ini setelah ia melangkah ke semifinal di Linz bulan lalu.

Tugas selanjutnya bagi petenis peringkat 28 dunia, Vekic adalah laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Inggris, Katie Boulter dan mereka akan bertemu untuk kali pertama.

Anna Blinkova juga lolos ke perempatfinal ATX Open. Setelah mengalahkan Caroline Wozniacki di babak pertama, ia memetik kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis unggulan kelima, Dayana Yastremska. Mempertaruhkan semifinal, ia akan menantang petenis unggulan pertama, Jessica Pegula yang memenangkan dua pertemuan mereka sebelumnya.

Sementara dari kedudukan 4-6, 0-4, Anastasia Pavlyuchenkova bangkit dan membenamkan petenis berkebangsaan Cina, Wang Xinyu dengan 4-6, 7-6, 6-2 dan akan menjadi lawan petenis unggulan keenam, Marta Kostyuk di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Emma Navarro, Katerina Siniakova, Donna Vekic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-navarro-susah-payah-menuju-perempatfinal-di-san-diego
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini