banner babe

Elina Svitolina Tak Temui Banyak Kendala Di Laga Pertama Guangzhou

Penulis: Dian Megane
Selasa 17 Sep 2019, 23:06 WIB
Elina Svitolina Tak Temui Banyak Kendala Di Laga Pertama Guangzhou

Elina Svitolina

Berita Tenis: Setelah dibuat harus menunggu untuk mengawali kampanye di Guangzhou Open setelah hujan turun, petenis unggulan pertama, Elina Svitolina tidak membuang-buang waktu.

Setelah berjuang selama 69 menit, petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina menundukkan lucky loser asal Slovenia, Dalila Jakupovic dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-3.

Debut di Guangzhou, Svitolina servis dengan memukau yang terlihat ketika ia memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya dan tampil akurat di poin-poin penting melawan Jakupovic.

Jakupovic tiba di Guangzhou dengan catatan 4-15 pada musim ini. Tetapi tanpa terpengaruh dengan pencapaian kurang meyakinkan tersebut, Jakupovic tampil cukup impresif di awal pertandingan. Menyadari Svitolina yang beberapa waktu lalu baru melakoni semifinal US Open dan perempatfinal di Zhengzhou tetapi belum menemukan ritme permainannya, Jakupovic menyerang dengan sejumlah forehand winner sebelum merebut keunggulan 2-0.

Melihat situasi tersebut, petenis peringkat 3 dunia, Svitolina menyadari bahwa ia harus melakukan sesuatu. Ia pun meningkatkan level groundstroke dan servisnya, sehingga ia bisa memperkecil selisih. Setelah itu, Svitlina dengan gigih terus melancarkan serangan sehingga membuat petenis peringkat 151 dunia, Jakupovic memukul bola tanpa kontrol.

Setelah Svitolina menghasilkan sejumlah ace dan tampil perkasa dari area baseline, Jakupovic mengubur dirinya ke dalam sejumlah kesalahan sebelum Svitolina menutup set pertama dengan bantuan ace kelimanya.

Di set kedua, Svitolina mempertahankan momentum dengan menyambar keunggulan 5-1, tetapi ketika ia menyia-nyiakan peluang match point pertamanya dengan melakukan pelanggaran ganda, Jakupovic tidak menyia-nyiaka peluang dan menyerang demi bertahan di pertandingan tersebut.

Namun, Jakupovic kesulitan menemukan konsisten. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Svitolina yang akhirnya memetik kemenangan melalui match point ketiga ketika pengembalian backhand Jakupovic membentur net.

Di babak kedua, semifinalis Wimbledon dan US Open, Svitolina akan menantang petenis muda Ceko, Marie Bouzkova yang tampil di semifinal Toronto musim ini.

Di laga babak pertama lainnya, petenis unggulan ketiga, Sofia Kenin mengandaskan Laura Siegemund dengan 6-4, 6-2 dan petenis unggulan keenam, Zheng Saisai harus mengamankan match point sebelum menumbangkan rekan senegaranya, Duan Yingying dengan 6-7, 7-6, 6-1.

Sementara itu, petenis unggulan kelima, Katerina Siniakova dan Anna Blinkova melalui jalan yang lebih mudah setelah lawan keduanya terpaksa harus mundur. Siniakova tengah unggul atas Elena Rybakina dengan 6-1, 3-1 sebelum Rybakina mundur akibat cedera paha dan Blinkova unggul atas Sara Sorribes Tormo dengan 2-6, 6-1, 4-1 sebelum Tormo mundur gara-gara cedera kaki.

Artikel Tag: Tenis, Guangzhou Open, Elina svitolina, Dalila Jakupovic, Sofia Kenin

540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini