Elina Svitolina Tak Hadapi Kendala Pada Laga Pertamanya Di Hong Kong

Penulis: Dian
Rabu 10 Okt 2018, 14:25 WIB
Elina Svitolina Tak Hadapi Kendala Pada Laga Pertamanya Di Hong Kong

Elina Svitolina

Petenis unggulan pertama, Elina Svitolina mengklaim satu tempat di babak kedua Hong Kong Open usai menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, Priscilla Hon dengan 6-2, 6-3.

Kemenangan tersebut juga membuat harapan Svitolina tampil di WTA Finals untuk kali kedua masih hidup. Svitolina bisa terkualifikasi di Singapura jika ia memenangkan gelar di Hong Kong selama hasil dari dua pesaing lainnya juga mendukung peluangnya, yakni jika Pliskova tidak lolos ke final di Tianjin dan Bertens tidak melenggang ke semifinal di Linz.

Petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina mengambil langkah besar di arah yang tepat melawan Hon di Hong Kong dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 10 menit untuk memetik kemenangan dua set langsung.

“Selalu ada sedikit tekanan dengan melakoni sebuah turnamen dan menjadi petenis unggulan pertama. Tetapi saya telah berada di situasi itu dalam banyak kesempatan dan bagi saya itu turnamen lain dan saya bisa tampil dengan baik di turnamen itu. Saya bisa memperlihatkan permainan terbaik saya dan melakoni pertandingan apik,” ungkap Svitolina.

Svitolina mengawali set pertama dengan keunggulan 3-1, tetapi Hon tidak membiarkannya begitu saja dan membalas dengan mematahkannya. Namun, Svitolina tetap agresif, bermain dengan baik dari area baseline, dan menyambar tiga game terakhir untuk unggul dengan satu set.

Di set kedua, Hon berhasil merebut keunggulan 1-0. Tetapi Svitolina tidak membiarkan hal itu terlalu lama terjadi sampai akhirnya Svitolina mendapatkan break penentu pada kedudukan 5-3 dan mengakhiri pertandingan dengan keunggulannya.

“Saya tentunya sangat senang bisa menyelesaikannya dengan dua set dan bisa mematahkannya, itu adalah hal yang sangat penting. Pertandingan kali ini cukup berat, karena ia berusaha untuk bermain dengan benar-benar agresif dari area baseline. Sangat penting menyelesaikannya dengan dua set langsung,” imbuh Svitolina.

Di babak kedua, Svitolina akan menghadapi petenis berkebangsaan Jepang, Nao Hibino yang menyisihkan Sam Stosur dengan 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Hong Kong Open, Elina svitolina, Priscilla Hon, Nao Hibino, Sam Stosur

494