Elina Svitolina Meluncur Ke Babak Kedua Di Hua Hin

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Feb 2020, 04:29 WIB
Elina Svitolina Meluncur Ke Babak Kedua Di Hua Hin

Elina Svitolina

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Elina Svitolina menyegel satu tempat di babak kedua Thailand Open, Hua Hin dengan kemenangan 6-2, 6-4 atas Bibiane Schoofs asal Belanda.

Kemenangan pertama Svitolina pada debutnya di Hua Hin menjadi ajang balas dendam Svitolina terhadap Schoofs setelah mereka berdua bertemu untuk kali kedua dengan jarak waktu 24 jam.

Svitolina dan Ng Kwan Yau kalah dari Schoofs dan Han Xinyun di nomor ganda sebelumnya, tetapi petenis peringkat 5 dunia, Svitolina hanya membutuhkan waktu 79 menit untuk mengalahkan petenis peringkat 195 dunia, Schoofs pada pertemuan pertama mereka di nomor tunggal.

“Sebelumnya kami kurang beruntung di nomor ganda, tetapi saya pikir itu membantu saya untuk menyesuaikan diri dengan lapangan dan kondisinya,” aku petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina.

“Kondisinya sedikit berangin, tetapi kami berdua berada di kondisi yang sama. Jadi, saya hanya berusaha fokus dengan hal yang harus saya lakukan di lapangan. Saya berusaha untuk benar-benar berjuang demi setiap poinnya dan saya pikir pada akhirnya saya menemukan permainan saya dan saya melakoni permainan yang sangat solid.”

Di babak kedua, Svitolina akan bertemu qualifier asal Australia, Storm Sanders yang menundukkan petenis berkebangsaan Norwegia, Ulrikke Eikeri dengan 6-3, 6-4.

Sementara rekan senegara Svitolina, Kateryna Bondarenko tidak bernasib sama. Ia kalah dari petenis unggulan kelima, Magda Linette yang menang dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2 dan petenis berkebangsaan Polandia tersebut membukukan laga babak kedua melawan Peng Shuai yang mengalahkan rekan senegaranya, Yuan Yue dengan hasil telak 6-1, 6-0.

Di aksi lain, petenis unggulan ketiga, Wang Qiang melaju ke perempatfinal keduanya pada musim ini usai mengalahkan Katarzyna Kawa dengan 6-3, 6-4. Wang yang mengawali musim 2020 dengan lolos ke perempatfinal di Shenzhen, selanjutnya akan menghadapi Leonie Kung setelah qualifier asal Swiss tersebut menundukkan petenis unggulan ketujuh, Lin Zhu dengan 6-3, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Thailand Open, Elina svitolina, Bibiane Schoofs, Magda Linette, Wang Qiang

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini