Elina Svitolina Lewati Rintangan Pertama Gippsland Trophy Dengan Mulus

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Feb 2021, 20:02 WIB
Elina Svitolina melaju ke babak ketiga Gippsland Trophy 2021

Elina Svitolina terima bye di babak pertama Gippsland Trophy 2021

Berita Tenis: Turun di Gippsland Trophy, Melbourne pada hari Senin (1/2) waktu setempat, petenis unggulan ketiga, Elina Svitolina melalui babak kedua dengan mulus.

Mengawali turnamen keduanya pada musim 2021, petenis berkebangsaan Ukraina bertemu dengan lawan yang familiar asal Jerman, Andrea Petkovic dan mengalahkannya dengan 6-1, 6-4. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan keempat petenis berkebangsaan Ukraina dari empat pertemuan melawan Petkovic.

“Itu sungguh menyenangkan,” seru Svitolina tentang pertandingan pertamanya di Australia setelah mendapatkan bye di babak pertama.

“Saya tahu Petkovic telah memenangkan satu pertandingan di sini, jadi, saya tahu ia akan benar-benar siap melakoni pertandingan ini.”

Petkovic menyudutkan petenis peringkat 5 dunia untuk melakoni tiga set pada pertemuan terakhir mereka di Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016. Tetapi petenis peringkat 5 dunia melalui pertemuan pertama mereka dalam empat musim terakhir demi membukukan satu tempat di babak ketiga Gippsland Trophy setelah 69 menit.

“Saya pikir beberapa pertandingan di Abu Dhabi membantu saya untuk langsung fokus dengan pertandingan dan saya mengawalinya dengan meyakinkan,” tambah Svitolina merujuk pada turnamen WTA pertama musim 2021 di mana ia melaju ke perempatfinal.

“Saya menembakkan bolanya dengan baik dan bergerak dengan apik. Pada akhirnya, saya bermain dengan cukup solid di sepanjang pertandingan dan saya senang bisa memenangkan dua set langsung.”

Memperebutkan satu tiket menuju perempatfinal, Svitolina akan menantang petenis unggulan ke-13 yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam, Jelena Ostapenko.

Petenis lain yang menjejakkan kaki di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini yang mengamankan dua match point demi menundukkan petenis unggulan kesepuluh, Wang Qiang dengan 3-6, 7-5, 6-4.

Berkat kerja keras tersebut, Paolini akan berduel melawan petenis unggulan kedelapan Karolina Muchova yang menyingkirkan petenis AS, Catherine McNally dengan hasil telak 6-1, 6-1.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-14, Cori Gauff menghadapi laga yang lebih menantang dibandingkan pertandingan petenis unggulan ketiga. Petenis muda AS, Gauff harus bermain ekstra keras demi mengklaim kemenangan 6-3, 6-7, 7-6 atas petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann.

“Sejujurnya, saya hanya berusaha tetap positif secara mental,” aku Gauff tentang kunci untuk meraih kemenangan kali ini.

“Saya rasa, itu pastinya pertandingan yang menantang bagi kami berdua. Saya pikir, dengan semua latihan yang saya lakukan di pra-musim, saya bisa melalui tiga set yang ketat dan tidak merasa begitu lelah.”

Di babak kedua Gippsland Trophy, Gauff akan bertemu petenis berkebangsaan Inggris, Katie Boulter yang mengeleminasi petenis berkebangsaan Rusia, Anna Kalinskaya dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Gippsland Trophy, Elina svitolina, andrea petkovic, Cori Gauff

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini