Elina Svitolina Lewati Jalan Terjal Demi Perempatfinal Di Gippsland Trophy

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Feb 2021, 11:57 WIB
Elina Svitolina melenggang ke perempatfinal Gippsland Trophy 2021

Elina Svitolina dipaksa bermain ekstra keras di babak ketiga Gippsland Trophy 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina harus kecolongan set pertama sebelum memenangkan babak ketiga Gippsland Trophy di Melbourne musim 2021.

Melakoni pertandingan yang ia deskripsikan sedikit seperti rollercoaster, petenis unggulan ketiga pada akhirnya sukses menumbangkan petenis unggulan ke-13 sekaligus juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko dengan 6-7, 6-3, 6-2.

Belum pernah melakoni laga tiga set pada tiga pertemuan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko, petenis unggulan ketiga mengamankan kemenangan setelah di set pertama ia tertinggal, unggul, dan tertinggal lagi.

Dari kedudukan 2-5, petenis berkebangsaan Ukraian mengamankan tiga set point dan memenangkan empat game secara beruntun demi mendapatkan peluang untuk merebut keunggulan satu set, tetapi tidak bisa memanfaatkan peluang emas tersebut sebelum akhirnya kalah di babak tiebreak set pertama meski ia mengawalinya dengan keunggulan 3/0.

“Kondisinya sedikit berangin dan benar-benar sulit untuk menemukan ritme permainan. Bertanding melawannya juga tidak mudah, karena ia menembakkan banyak pukulan dan anda benar-benar harus fokus,” papar Svitolina yang memenangkan babak ketiga Gippsland Trophy dalam waktu 2 jam 12 menit.

“Saya sedikit datar di set pertama dan saya tidak senang dengan cara saya mengawalinya. Setelah itu, saya hanya mencoba mengembalikan lebih banyak bola dan mencoba membuat perbedaan pada peluang yang saya dapatkan dari bola-bola itu.”

Meski harus merelakan set pertama, petenis berusia 26 tahun mengeluarkan permainan yang lebih baik, termasuk menyambar keunggulan 3-0 di set kedua dan ketiga serta tidak pernah tertinggal dari kedudukan tersebut.

Menantikan Svitolina di perempatfinal Gippsland Trophy adalah petenis unggulan ketujuh, Elise Mertens yang menumbangkan petenis unggulan ke-12, Caroline Garcia dengan 7-6, 6-3.

“Saya melakoni pertandingan yang lebih baik daripada pertandingan sebelumnya. Saya pikir semua petenis menahan rasa tegang masing-masing. Tidak ada banyak rally, tetapi secara keseluruhan, saya pikir itu pertandingan yang apik,” tukas Mertens.

“Di set kedua, saya servis dengan lebih baik. Saya mendapatkan lebih banyak servis kedua, sehingga saya bisa menyerang. Saya tahu saya harus menyerang servis kedua, karena ia bisa tampil impresif.”

Svitolina dan Mertens sebelumnya telah bertemu sebanyak empat kali dan petenis berkebangsaan Ukraina unggul dalam head to head mereka dengan 3-1. Keempat pertandingan mereka ditentukan melalui dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, Gippsland Trophy, Elina svitolina, Jelena Ostapenko, Elise Mertens

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini