Elina Svitolina Dan Victoria Azarenka Lalui Laga Pembuka Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Okt 2021, 12:00 WIB
Elina Svitolina tak biarkan Tereza Martincova melangkah lebih jauh di Indian Wells 2021

Elina Svitolina petik kemenangan dua set langsung di babak kedua BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Elina Svitolina dan Victoria Azarenka termasuk petenis putri yang membukukan satu tempat di babak ketiga BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Petenis berkebangsaan Ukraina melenggang ke babak ketiga BNP Paribas Open untuk kali keenam dalam enam kunjungan terakhirnya ke Indian Wells usai menyisihkan petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova dengan 6-2, 7-5.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina membutuhkan waktu 68 menit untuk mengalahkan petenis peringkat 52 dunia, Martincova sekaligus mengklaim kemenangan pertama di Indian Wells musim ini setelah ia mendapatkan bye di babak pertama.

Pencapaian terbaik petenis peringkat 7 dunia di BNP Paribas Open terjadi pada musim 2019 ketika ia lolos ke semifinal sebelum kalah dari sang juara, Bianca Andreescu.

Melawan Martincova, petenis unggulan keempat memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya dan mematahkan servis petenis berkebangsaan Ceko sebanyak lima kali, meskipun ia disudutkan di set kedua yang berlangsung lebih kompetitif.

Mengawali set pertama, Svitolina menyambar keunggulan 4-0. Setelah itu Martincova berhasil mempertahankan servisnya, tetapi hal tersebut tidak mampu membendung petenis unggulan keempat untuk mengklaim set pertama.

Pertandingan berlangsung lebih menyulitkan di set kedua. Petenis berkebangsaan Ukraina unggul dengan peluang break pada kedudukan 2-1 dan 4-3, tetapi setiap kali petenis berkebangsaan Ceko membalasnya dan dibantu dengan pelanggaran ganda dari raket petenis berkebangsaan Ukraina yang malah meningkat.

Namun, petenis peringkat 7 dunia menggunakan pengembalian menyilang demi merebut keunggulan 6-5 dan ia tidak melakukan kesalahan untuk memenangkan pertandingan yang ia tutup dengan sebuah ace.

Kini, Svitolina akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-32, Sorana Cirstea di babak ketiga BNP Paribas Open setelah petenis berkebangsaan Rumania menyisihkan Misaki Doi dengan 6-2, 6-3.

Sementara Azarenka yang telah dua kali menjuarai BNP Paribas Open melaju ke babak ketiga setelah lawannya asal Polandia, Magda Linette mengundurkan diri dari pertandingan ketika petenis berkebangsaan Belarusia unggul dengan 7-5, 3-0.

Memasuki babak ketiga, petenis unggulan ke-27, Azarenka akan menantang petenis unggulan ketujuh, Petra Kvitova yang tampil dominan ketika mengklaim kemenangan 6-2, 6-2 atas petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus.

Petenis unggulan kesembilan, Anastasia Pavlyuchenkova juga melalui babak kedua BNP Paribas Open setelah petenis berkebangsaan Rusia menyingkirkan petenis tuan rumah, Madison Keys dengan 6-3, 6-1 dalam waktu 58 menit saja.

Di babak ketiga, runner up French Open musim ini, Pavlyuchenkova akan bertemu petenis unggulan ke-23, Leylah Annie Fernandez atau Alize Cornet.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Elina svitolina, Tereza Martincova, Victoria Azarenka, Anastasia Pavlyuchenkova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elina-svitolina-dan-victoria-azarenka-lalui-laga-pembuka-di-indian-wells
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini