Elina Svitolina Dan Karolina Pliskova Pastikan Satu Tempat Di Perempatfinal Brisbane International

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Jan 2018, 22:12 WIB
Elina Svitolina Dan Karolina Pliskova Pastikan Satu Tempat Di Perempatfinal Brisbane International

Elina Svitolina lolos ke perempatfinal Brisbane International dengan mudah

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina tetap tampil impresif di awal musim 2018 ketika ia memupuskan harapan Ana Konjuh asal Kroasia dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-1 di babak kedua Brisbane International pada hari Rabu (03/01) waktu setempat.

Svitolina hanya membutuhkan waktu 24 menit untuk mengandaskan Konjuh di Pat Rafter Arena dan membukukan laga perempatfinal yang akan berlangsung menarik melawan petenis berkebangsaan Inggris, Johanna Konta.

Petenis berusia 23 tahun, Svitolina mengawali musim ini sebagai petenis peringkat 6 dunia, tetapi ia bisa menjadi petenis peringkat 4 dunia jika ia memenangkan turnamen di Brisbane.

Svitolina melalui pertandingan babak pembuka yang cukup sengit melawan Carla Suarez Navarro, tetapi ia tidak menghadapi kendala yang berarti melawan petenis peringkat 44 dunia, Konjuh.

“Saya bermain dengan baik dan saya senang saya bisa memperlihatkan permainan tenis apik saya dari awal musim ini,” ungkap Svitolina.

“Saya selalu berusaha untuk menemukan permainan terbaik saya dan anda tahu, bermain dengan baik. Itu adalah hal yang paling penting.”

Petenis lain yang bergabung dengannya di babak delapan besar adalah juara bertahan sekaligus petenis unggulan kedua asal Ceko, Karolina Pliskova yang dengan cepat melibas petenis berkebangsaan AS, Cici Bellis dengan hasil telak 6-1, 6-1.

Di perempatfinal, Pliskova berkesempatan untuk bertanding melawan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi yang mengklaim kemenangan 6-4, 6-3 atas rekan senegara Svitolina, Lesia Tsurenko.

Kanepi yang pernah menjadi juara di Brisbane tahun 2012, pernah menghuni peringkat 15 dunia dan ia tengah menapaki kembali dunia tenis setelah cedera memaksanya menepi dari panasnya turnamen WTA selama kurang lebih satu tahun sejak Juni 2016.

Namun, Kanepi yang musim lalu melakoni US Open sebagai qualifier, membuktikan bahwa servisnya yang bertenaga terlalu kuat bagi Tsurenko.

Di pertandingan lain, petenis berkebangsaan Belarusia, Aleksandra Sasnovich membukukan laga perempatfinal melawan Alize Cornet asal Perancis setelah Sasnovich mengandaskan rekan senegara Kanepi, Anett Kontaveit dengan 1-6, 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, Elina svitolina, Karolina Pliskova, Ana Konjuh, Cici Bellis, johanna konta, Kaia Kanepi, Aleksandra Sasnovich, Alize Cornet, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elina-svitolina-dan-karolina-pliskova-pastikan-satu-tempat-di-perempatfinal-brisbane-international
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini