Elina Svitolina Cetak Kemenangan Pertama Di Musim 2018

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Jan 2018, 13:45 WIB
Elina Svitolina Cetak Kemenangan Pertama Di Musim 2018

Elina Svitolina kalahkan Carla Suarez Navarro di babak pertama Brisbane International

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina mengawali musim 2018 dengan cukup meyakinkan setelah sukses mengklaim kemenangan 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Carla Suarez Navarro dan berhak lolos ke babak kedua Brisbane International.

Menyapa para penonton setelah mencetak kemenangan, Svitolia meneriakan, “Selamat tahun baru!”

“Saya tidur jam 10 malam, karena saya harus pemanasan jam 8 pagi ini (01/01). Saya cukup kecewa, tetapi saya sempat melihat kembang api untuk anak-anak. Itu sudah cukup.”

Membuka pertandingan di Pat Rafter Arena hari Senin (01/01) waktu setempat, petenis berusia 23 tahun, Svitolina melesatkan 11 ace dan 36 winner dengan hanya 22 unforced error pada pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 28 menit.

“Itu awal yang baik. Pertandingan pertama setiap musimnya selalu sulit untuk setiap orang. Saya berusaha untuk benar-benar fokus akan apa yang harus saya lakukan hari ini (01/01) dan hanya memainkan permainan saya,” jelas Svitolina.

“Saya sangat senang bisa memenangkannya dengan dua set langsung, karena Carla merupakan lawan yang tangguh untuk babak pertama.”

Suarez Navaroo hampir menembus peringkat 5 dunia dua tahun lalu sebelum cedera menghalangi langkahnya di musim 2017. Sementara itu, Svitolina tampil melejit di musim 2017 dengan memenangkan tiga dari lima gelar turnamen Premier (Dubai, Roma, dan Toronto) dan menduduki peringkat 3 dunia.

“Saya memperkirakan Carla bangkit kembali dengan meyakinkan di set kedua. ia telah berada di level yang cukup tinggi untuk waktu yang cukup lama. Saya berusaha memainkan permainan terbaik saya dan mengeluarkan 100 persen kemampuan saya,” lanjut Svitolina.

Petenis berikutnya yang harus dihadapi Svitolina adalah petenis berusia 20 tahun asal Kroasia, Ana Konjuh yang pernah melakoni perempatfinal US Open.

“Kami pernah bertemu beberapa kali dan berlatih di hari pertama saya tiba di sini. Saya tahu harus memperkirakan apa, jadi, kita akan lihat bagaimana pertandingannya akan berlangsung,” imbuh Svitolina.

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, Elina svitolina, Carla Suarez Navarro, Ana Konjuh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elina-svitolina-cetak-kemenangan-pertama-di-musim-2018
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini