Elina Svitolina Bungkam Karolina Muchova Di Doha

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Feb 2019, 11:07 WIB
Elina Svitolina Bungkam Karolina Muchova Di Doha

Elina Svitolina lolos ke semifinal Qatar Open musim ini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Elina Svitolina melenggang ke semifinal pertamanya musim ini usai membungkam qualifier asal Ceko, Karolina Muchova dengan 6-4, 6-2 di Qatar Open, Doha.

Petenis peringkat 7 dunia, Svitolina melaju ke perempatfinal Qatar Open untuk kali pertama dalam lima lawatannya ke Doha dan ia tampil prima melawan petenis peringkat 132 dunia, Muchova pada pertemuan pertama mereka yang bertahan selama 82 menit.

“Saya hanya mencoba untuk fokus dengan hal yang harus saya lakukan dengan permainan dan kekuatan saya. Saya harus servis dengan baik, mengembalikan bola, dan bergerak dengan cepat. Jadi, semuanya harus baik. Pada akhirnya, saya menemukan cara untuk mengalahkannya. Saya sangat senang bisa menyelesaikannya dengan dua set,” jelas petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina.

“Muchova adalah petenis yang lihai dan saya benar-benar menyukai gaya permainannya. Ia tidak seperti tipikal petenis muda lainnya, karena kebanyakan petenis yang baru muncul, mereka memukul bolanya dengan sangat keras. Sementara Muchova memiliki banyak variasi dalam permainannya.”

Svitolina menciptakan 11 break point di sepanjang pertandingan dan mematahkan Muchova sebanyak dua kali, serta memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya. Sementara Muchova yang tampil menggebrak pekan ini demi melenggang ke perempatfinal turnamen level Premier pertama dalam kariernya, melakukan 25 unforced error dengan 19 winner, sedangkan Svitolina melakukan 15 winner dengan 15 unforced error.

Svitolina selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Simona Halep atau petenis unggulan kesembilan, Julia Goerges di semifinal.

“Saya memperkirakan laga yang sengit, pastinya. Tidak masalah siapa yang menjadi lawannya. Saya hanya akan berusaia untuk mengeluarkan yang terbaik di semifinal,” imbuh Svitolina.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Elina svitolina, Karolina Muchova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elina-svitolina-bungkam-karolina-muchova-di-doha
1496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini