Elena Rybakina Lulus Ujian Yang Disuguhkan Magdalena Frech Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Feb 2024, 14:32 WIB
Elena Rybakina Lulus Ujian Menantang Yang Disuguhkan Magdalena Frech Di Dubai

Elena Rybakina [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Elena Rybakina selamat dari laga menantang yang disuguhkan Magdalena Frech di babak ketiga Dubai Tennis Championships musim 2024.

Dari kedudukan 3-5 di set pertama, petenis berkebangsaan Kazakhstan bangkit dan akhirnya mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia, Frech dengan 7-6, 3-6, 6-4 demi melaju ke perempatfinal Dubai Tennis Championships.

Juara Wimbledon musim 2022 pernah mengaramkan Frech dengan dua set langsung di pertemuan mereka sebelumnya, yaitu di babak pertama turnamen WTA level 125 yang berlangsung di Taipei musim 2018, tetapi bertemu di Dubai musim ini, ia membutuhkan waktu 2 jam 39 menit untuk mengatasi petenis peringkat 53 dunia.

Meski begitu, Frech yang melenggang ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama di Australian Open musim ini, dipastikaan akan debut di peringkat 50 besar pada pekan depan.

Sementara Rybakina kini melenggang ke perempatfinal Dubai Tennis Championships untuk kali kedua dalam kariernya. Ia lolos ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu di lima dari enam turnamen yang telah ia lakoni sejauh ini pada musim 2024 dan secara keseluruhan, kini ia telah mencatatkan 17-3. Di Timur Tengah bulan ini, ia memenangkan sepuluh dari 11 pertandingan, setelah ia memenangkan gelar di Abu Dhabi dua pekan lalu dan lolos ke final di Doha pekan lalu.

Menantikan Rybakina di perempatfinal adalah petenis non unggulan, Jasmine Paolini yang bangkit dari kedudukan 1-3 di set pertama dan 0-2 di set kedua demi menumbangkan petenis unggulan kedua, Maria Sakkari dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2.

Petenis berkebangsaan Italia, Paolini yang saat ini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 24 dunia, telah memenangkan lima dari enam set terakhir yang ia lakoni di Dubai setelah tertinggal dengan peluang break. Kini, ia maju ke perempatfinal turnamen WTA level 1000 kedua dalam kariernya setelah lolos ke perempatfinal di Cincinnati musim lalu.

Cincinnati musim lalu juga menjadi tempat pertemuan terakhir antara Rybakina melawan Paolini yang menang setelah petenis berkebangsaan Kazakhstan mundur karena cedera. Tetapi juara Wimbledon musim 2022 memenangkan pertemuan mereka yang berakhir sampai selesai di Roma musim lalu dengan dua set langsung.

Petenis unggulan ketujuh, Marketa Vondrousova juga maju ke perempatfinal setelah membantai petenis unggulan ke-12, Liudmila Samsonova dengan 6-2, 6-2 dalam waktu 75 menit. Demi satu tempat di semifinal, juara Wimbledon musim 2023 akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea yang menyisihkan petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic dengan 3-6, 6-3, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Elena Rybakina, Magdalena Frech, Jasmine Paolini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-lulus-ujian-yang-disuguhkan-magdalena-frech-di-dubai
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini