Elena Rybakina Hanya Butuh 55 Menit Demi Habisi Emma Raducanu Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Jan 2022, 21:50 WIB
Jumpa di Sydney, Elena Rybakina buat Emma Raducanu tak berkutik

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina tidak menghabiskan banyak waktu untuk melakoni babak pertama Sydney International musim 2022.

Petenis unggulan kesembilan melanjutkan performa meyakinkan pada musim 2022 ketika ia hanya membutuhkan waktu 55 menit demi membantai petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu dengan hasil telak 6-0, 6-1.

Petenis peringkat 13 dunia melenggang ke final turnamen WTA untuk kali kedelapan dalam kariernya di Adelaide pekan lalu sebelum kalah dari petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty. Ia bukan petenis asing yang langsung tancap gas pada awal musim, yang ia buktikan pada musim 2020 yang menggebrak setelah ia menembus peringkat 20 besar dan melenggang ke empat final dari lima turnamen pertama yang ia lakoni pada musim tersebut, termasuk memenangkan gelar kedua di Hobart.

Sementara juara US Open musim 2021, Raducanu yang bulan lalu positif terinfeksi COVID-19 dan mundur dari Melbourne Summer Set pekan lalu karena membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri, pekan ini berkompetisi di turnamen WTA kedelapan dalam kariernya.

Pukulan mumpuni petenis peringkat 13 dunia membuatnya mampu mendominasi setiap aspek pertandingan, seperti ia memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya dan 67 persen poin dari servis keduanya, sedangkan petenis peringkat 18 dunia, Raducanu hanya memenangkan 54 persen poin dari servis pertamanya dan 13 persen poin dari servis keduanya.

“Servis saya adalah senjata saya. Jadi, saya selalu melatihnya dan berusaha untuk menemukan beberapa variasi. Yang pasti, permainan saya adalah untuk bermain agresif dan servis saya banyak membantu saya,”seru Rybakina.

Selanjutnya bagi Rybakina di Sydney International adalah laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia.

Garcia menikmati kemenangan pertama atas petenis peringkat 25 besar dalam satu musim terakhir setelah ia menyisihkan petenis AS, Jessica Pegula dengan 6-4, 7-6.

Kemenangan terakhir Garcia atas petenis peringkat 25 besar adalah ketika ia mengalahkan Elise Mertens di babak ketiga French Open musim 2020. Sedangkan Pegula yang melaju ke perempatfinal Australian Open musim lalu masih mencari kemenangan pertama pada musim 2022 setelah ia kalah di laga pembuka Melbourne Summer Set 2 pekan lalu.

Sementara petenis berkebangsaan Rusia, Ekaterina Alexandrova membukukan laga babak kedua Sydney International melawan petenis unggulan kedua, Garbine Muguruza berkat kemenangan 6-4, 6-4 atas qualifier asal Jepang, Ena Shibahara.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Elena Rybakina, Emma Raducanu, Carolina Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-hanya-butuh-55-menit-demi-habisi-emma-raducanu-di-sydney
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini