Elena Gabriela Ruse Petik Kemenangan Pertama Atas Petenis Peringkat Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Feb 2022, 08:41 WIB
Elena Gabriela Ruse permalukan Paula Badosa di laga pertama Dubai

Elena Gabriela Ruse

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Qualifier asal Rumania, Elena Gabriela Ruse memetik kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini di babak pertama Dubai Tennis Championships musim 2022.

Tertinggal 1-4 di set penentu, petenis peringkat 59 dunia secara mengejutkan berhasil melumpuhkan petenis unggulan ketiga, Paula Badosa dengan 6-3, 5-7, 6-4 dalam waktu 2 jam 32 menit.

Selama ini, petenis berusia 24 tahun tanpa kemenangan melawan petenis peringkat 30 besar dan gagal merebut satu set pun pada dua pertemuan melawan petenis peringkat 10 besar. Ia juga harus kalah di dua pertemuan melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa.

Namun, Gabriela Ruse mulai mengalami kemajuan dalam satu musim terakhir, termasuk memenangkan gelar turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya di Hamburg musim lalu sebagai qualifier dan diikuti dengan menjadi runner up di Palermo. Ia lalu menembus peringkat 100 besar pada September lalu dan pekan ini terkualifikasi di Dubai Tennis Championships tanpa kehilangan satu set pun melawan Anastasia Gasanova, Jasmine Paolini, dan Ajla Tomljanovic.

Badosa yang melakoni pertandingan pertama sebagai petenis peringkat 5 besar, tiba di Dubai dengan pencapaian gemilang di Australia setelah ia mengantongi delapan kemenangan beruntun, kemenangan yang mengantarkannya memenangkan gelar di Sydney dan sampai di babak keempat Australian Open.

Akan tetapi, meskipun membawa momentum dari kemenangan set kedua ketika mengawali set ketiga, Badosa pada akhirnya harus mengakui kegigihan petenis berkebangsaan Rumania yang tampil berani dengan pukulannya di momen-momen krusial.

Laga babak kedua melawan rekan senegaranya, Simona Halep telah menanti Gabriela Ruse. Mantan petenis peringkat 1 dunia, Halep mengalahkannya sebanyak dua kali sejak Oktober lalu. Sementara itu, Halep telah memenangkan 17 pertandingan terakhir melawan rekan senegaranya.

Di aksi lain, petenis unggulan kesepuluh, Elina Svitolina melaju ke babak kedua Dubai Tennis Championships berkat kemenangan 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Mesir, Mayar Sherif.

Petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina yang memenangkan gelar di Dubai musim 2017 dan 2018, terlalu solid bagi petenis peringkat 65 dunia, Sherif yang berulang kali tertekan.

Di babak kedua, Svitolina akan bertemu petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann yang mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens dengan 6-2, 6-4.

Di lapangan lain, petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko hanya membutuhkan waktu 52 menit demi menundukkan petenis AS, Sofia Kenin dengan hasil telak 6-1, 6-2 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan keenam, Iga Swiatek.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Elena Gabriela Ruse, Paula Badosa, Elina svitolina, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-gabriela-ruse-petik-kemenangan-pertama-atas-petenis-peringkat-ini
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini