Ekaterina Alexandrova Tantang Tereza Martincova Di Ostrava Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Okt 2022, 12:27 WIB
Ekaterina Alexandrova hadang Tereza Martincova demi semifinal Ostrava Open

Ekaterina Alexandrova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis non unggulan, Ekaterina Alexandrova dan Tereza Martincova akan bertemu satu sama lain demi memperebutkan satu tempat di semifinal Ostrava Open setelah masing-masing mengalahkan petenis unggulan di babak kedua.

Alexandrova pantang menyerah ketika mengalahkan petenis unggulan kelima, Daria Kasatkina dengan 6-1, 7-6. Sementara petenis tuan rumah, Martincova tengah unggul dengan 7-6, 1-0 ketika petenis unggulan kedua sekaligus juara bertahan, Anett Kontaveit terpaksa mengundurkan diri akibat cedera punggung bagian bawah.

Berkat kemenangan atas rekan senegaranya, Kasatkina, Alexandrova akan melakoni perempatfinal kelima pada musim ini di Ostrava Open dengan mencatatkan 4-0 di babak tersebut pada musim ini. Ia lolos ke semifinal di Charleston dan Madrid serta memenangkan gelar di ‘s-Hertogenbosch dan Seoul.

Petenis peringkat 21 dunia menyambar enam poin secara beruntun dari kedudukan 1/1 di babak tiebreak set kedua demi menyegel kemenangan atas Kasatkina, setelah mengawali set tersebut dengan kedudukan yang tertinggal 1-3.

Petenis berusia 27 tahun membutuhkan waktu 97 menit demi mengalahkan petenis unggulan kelima dan set kedua berlangsung selama hampir tiga kali lipat dari set pertama. Ia memenangkan set pertama dalam waktu 28 menit, tetapi membutuhkan waktu 69 menit untuk menyelesaikan set kedua.

Petenis unggulan kelima kesulitan dengan servisnya setelah mendaratkan hanya 46 persen dari servis pertamanya. Sementara petenis peringkat 21 dunia menjadi petenis yang lebih agresif setelah ia melesatkan 45 winner dengan melakukan 35 unforced error, sedangkan petenis unggulan kelima hanya menghasilkan 11 winner dengan melakukan 15 unforced error.

Kini petenis peringkat 21 dunia mengantongi tujuh kemenangan secara beruntun setelah beberapa pekan lalu ia memenangkan gelar ketiga dalam kariernya di Seoul. Kemenangan atas Kasatkina menjadi kemenangan ke-19 dalam kariernya atas petenis peringkat 20 besar.

Jelang perempatfinal Ostrava Open, Alexandrova unggul dalam head to head melawan Martincova dengan 3-2.

Meskipun mengklaim kemenangan tanpa menyelesaikan pertandingan, kemenangan atas petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit menjadi kemenangan pertama Martincova atas petenis peringkat 10 besar.

Martincova merupakan salah satu dari tiga petenis tuan rumah yang masih tersisa di undian pertandingan. Pekan ini ia mengincar semifinal kedua di perempatfinal ketiganya pada musim ini. Ia lolos ke semifinal di Nottingham dan kalah di perempatfinal St. Petersburg.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Ekaterina Alexandrova, Tereza Martincova, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ekaterina-alexandrova-tantang-tereza-martincova-di-ostrava-open
1171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini