Ekaterina Alexandrova Kantongi Gelar Pertama Di Shenzhen

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Jan 2020, 22:15 WIB
Ekaterina Alexandrova Kantongi Gelar Pertama Di Shenzhen

Ekaterina Alexandrova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ekaterina Alexandrova menjadi petenis pertama yang memenangkan turnamen WTA pada musim 2020 ketika ia mengalahkan Elena Rybakina dengan 6-2, 6-4 di Shenzhen Open, turnamen WTA yang ia menangkan untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan kelima, Alexandrova memenangkan WTA 125K Series di Limoges bulan lalu dan mempertahankan momentum kemenangan untuk mengawali musim 2020 setelah ia hanya kehilangan satu set saja di sepanjang perhelatan Shenzhen Open dan memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 10 kemenangan.

“Sepanjang pekan ini telah berlangsung cukup baik bagi saya, saya pikir dari awal turnamen. Rasanya tidak mudah, tetapi saya melakukannya sampai akhir. Saya memenangkan gelar pertama saya dan rasanya mengagumkan,” seru Alexandrova.

“Gelar pertama rasanya selalu istimewa. Saya melakoni final kedua saya dan final pertama (di Linz musim 2018) tidak begitu baik bagi saya, jadi saya berusaha keras untuk memenangkannya kali ini.”

Petenis berkebangsaan Rusia, Alexandrova mengatasi dengan baik servis lawannya asal Kazakhstan, Rybakina, lalu di set kedua, ia memperlihatkan kegigihannya untuk terus berjuang.

Kedua petenis belum pernah bertemu di turnamen WTA, meski Alexandrova memenangkan laga eksibisi melawan Rybakina di Ceko. Di pertemuan kali ini, Alexandrova dengan cukup cepat bisa membaca servis Rybakina dan membuka set pertama dengan 4-0.

“Saya hanya ingin tetap tenang di sepanjang pertandingan. Saya tidak menyangka set pertama akan berjalan semulus itu, karena saya tahu ia bermain dengan begitu baik,” tutur Alexandrova.

“Ketika saya unggul 4-0, saya tidak menyangkanya. Saya tahu set kedua akan berlangsung lebih sengit, karena tidak mudah bertanding melawannya.”

“Di set kedua, saya pikir ia bermain dengan baik dan saya merasa beruntung ketika kedudukan 4-4 saya mendapatkan peluang break point. Setelah itu, ia menjadi tegang dan saya pikir hal itu membantu saya.”

Tidak terlihat tanda ketegangan ketika Alexandrova akhirnya menutup pertandingan dengan impresif dan mencatat prestasi dengan menjadi juara turnamen WTA pertama pada musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, Shenzhen Open, Ekaterina Alexandrova, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ekaterina-alexandrova-kantongi-gelar-pertama-di-shenzhen
1552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini