Dustin Brown Singkirkan Alexander Zverev Dari Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Jun 2019, 03:57 WIB
Dustin Brown Singkirkan Alexander Zverev Dari Stuttgart

Dustin Brown

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Dustin Brown sukses melenggang ke perempatfinal Stuttgart Open (MercedesCup) setelah secara mengejutkan mampu menyingkirkan petenis unggulan pertama, Alexander Zverev.

Petenis berusia 34 tahun, Brown mengalahkan rekan senegaranya, Zverev dengan 6-4, 5-7, 6-3 pada pertandingan keduanya di turnamen ATP musim ini.

Brown bangkit dari kedudukan 2-5 di set kedua dan melewatkan peluang untuk mematahkan Zverev pada kedudukan 5-5 ketika backhand petenis peringkat 170 dunia tersebut membentur net. Di set ketiga, Brown mengamankan tiga break point pada kedudukan 3-3 sebelum akhirnya memastikan diri lolos ke perempatfinal.

“Saya sangat, sangat senang,” seru Brown. “Saya tidak melalui musim grass-court yang baik musim lalu. Saya hanya ingin datang ke sini dan memainkan permainan yang sangat apik. Stuttgart berada di tempat yang cukup tinggi dan saya pikir itu membantu permainan saya.”

“Sejauh ini, saya memenangkan tiga permainan yang sangat apik, dua di babak kualifikasi dan satu melawan John Millman. Lapangannya sedikit lamban dan tentunya cukup menyulitkan melawan Alex, yang mengembalikan bola dengan sangat baik. jadi, saya harus menciptakan banyak servis pertama yang baik dan peluang break di set pertama membantu saya mendapatkan kepercayaan diri.”

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan keempat Brown atas petenis peringkat 10 besar dan yang pertama sejak Februari 2017 ketika Brown mengalahkan petenis peringkat 7 dunia saat itu, Marin Cilic di Montpellier. Ia juga pernah mengalahkan Rafael Nadal di turnamen grass-court, yakni di Halle musim 2014 dan Wimbledon musim 2015.

Brown yang belum mencatatkan kemenangan di turnamen ATP sebelum pekan ini sejak US Open 2017, berikutnya akan menantang petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime di perempatfinal.

“Saya akan berusaha memainkan permainan saya sendiri, bermain dengan agresif, dan saya tahu saya bisa berbahaya di lapangan ini, terutama ketika saya mendatangi area net,” imbuh Brown.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgar Open, Dustin Brown, alexander zverev

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini