banner babe

Dua Laga Tak Halangi Kiki Bertens Meluncur Ke Semifinal Di `s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Jun 2019, 08:17 WIB
Dua Laga Tak Halangi Kiki Bertens Meluncur Ke Semifinal Di `s-Hertogenbosch

Kiki Bertens

Berita Tenis: Petenis peringkat 4 dunia, Kiki Bertens memenangkan dua pertandingan pada hari Jum’at (14/06) waktu setempat setelah laga babak keduanya di Rosmalen Grass Court Championships (Libema Open), `s-Hertogenbosch terganggu akibat hujan.

Setelah memenangkan laga babak kedua dengan 7-5, 6-3 atas rekan senegaranya, Arantxa Rus, petenis favorit tuan rumah, Bertens mempertahankan momentum dengan memetik kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis berkebangsaan Rusia, Natalia Vikhlyantseva di perempatfinal.

Petenis unggulan pertama, Bertens disudutkan di babak tiebreak set penentu oleh Vikhlyantseva pada pertemuan mereka sebelumnya yang berlangsung di babak pertama turnamen yang sama pada musim lalu. Tetapi kali ini, Bertens memegang kontrol di sepanjang pertandingan dan memenangkannya dalam waktu 70 menit.

“Saya benar-benar senang dengan kemenangan kali ini. Vikhlyantseva adalah petenis yang hebat di grass-court, saya melalui laga babak pertama yang benar-benar ketat melawannya musim lalu,” ungkap Bertens.

Bertens memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya yang cukup mematikan, termasuk menembakkan enam ace di sepanjang pertandingan. Vikhlyantseva berhasil melesatkan 15 winner, sedikit lebih banyak daripada Bertens yang menciptakan 14 winner, tetapi langkah Vikhlyantseva terhalang oleh 30 unforced error yang mengalir dari raketnya, sementara Bertens hanya melakukan setengah dari kesalahan Vikhlyantseva.

“Saya bermain dengan lebih baik daripada babak kedua. Saya benar-benar senang dengan hal itu. Saya juga senang bisa berada di semifinal dari turnamen yang digelar di rumah sendiri,” tambah Bertens yang sedikit menghadapi kendala setelah memerlukan lima peluang match point demi menyegel kemenangan.

Demi satu tempat di partai puncak, Bertens akan bertemu qualifier asal Kazakhstan, Elena Rybakina yang menyisihkan petenis unggulan kesembilan asal Belgia, Kirsten Flipkens dengan dua set langsung.

Dua tempat di semifinal lainnya diisi oleh rekan senegara Vikhlyantseva, Veronika Kudermetova yang akan melawan petenis AS, Alison Riske. Kudermetova mengalahkan rekan senegara Flipkens, Greetje Minnen dengan 4-6, 7-5, 6-3, sementara Riske menyisihkan rekan senegara Vikhlyantseva, Ekaterina Alexandrova dengan 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Rosmalen Grass Court Championships, Kiki Bertens, Natalia Vikhlyantseva

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini