Dominik Koepfer Permalukan Petenis Unggulan Pertama Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Mei 2024, 10:06 WIB
Dominik Koepfer Sukses Permalukan Petenis Unggulan Pertama Di Lyon

Dominik Koepfer [image: Lyon Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominik Koepfer secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan pertama, Ugo Humbert di babak kedua Lyon Open musim 2024 dengan 2-6, 6-4, 6-4.

Petenis peringkat 17 dunia, Humbert berkompetisi sebagai petenis unggulan pertama untuk kali pertama dalam kariernya di turnamen ATP. Tetapi, petenis tuan rumah tidak mampu memperlihatkan performa yang ia harapkan melawan petenis berkebangsaan Jerman yang tampil prima untuk melumpuhkan petenis tuan rumah.

Petenis berkebangsaan Jerman melesatkan 28 winner dan mematahkan servis Humbert sebanyak empat kali sehingga kini ia mencatatkan 2-0 dalam head to head mereka.

“Cukup sulit untuk bertanding melawan Ugo. Ia petenis yang hebat di setiap lapangan. Itulah mengapa ia menjadi petenis peringkat 20 besar,” aku Koepfer.

“Itu tidak mudah. Saya kesulitan dan berpikir negatif di set pertama dan setengah set kedua pertama, tetapi saya mampu membalikkan keadaan dan bermain dengan jauh lebih banyak menuju akhir. Saya merasa gembira bisa melaluinya.”

Melenggang ke perempatfinal kedelapan dalam kariernya sekaligus untuk kali ketiga di turnamen clay-court, Koepfer akan bertemu petenis unggulan keenam, Tomas Marrtin Etcheverry setelah petenis berkebangsaan Argentina tengah unggul dengan 7-5, 6-3 melawan Thiago Seyboth Wild ketika petenis berkebangsaan Brazil terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Italia, Luciano Darderi juga menyebabkan kekalahan mengejutkan setelah ia mampu menundukkan petenis unggulan ketiga sekaligus petenis favorit tuan rumah, Adrian Mannarino dengan 7-6, 6-3 demi lolos ke perempatfinal keempat dalam kariernya sekaligus perempatfinal keempat di turnamen clay-court setelah 2 jam 1 menit.

Petenis berusia 22 tahun, Darderi yang berkompetisi dengan menghuni peringkat tertinggi sampai saat ini dalam kariernya, peringkat 47 dunia, kini mencatatkan 16-8 di turnamen clay-court pada musim ini. Ia memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kaariernya di Cordoba awal musim ini dan akan meneruskan perjalanan untuk memenangkan gelar kedua dalam kariernya di Lyon Open dengan melawan petenis tuan rumah lain, Arthur Rinderknech yang mengalahkan petenis AS, Frances Tiafoe dengan 7-6, 6-4.

Sementara petenis tuan rumah, Giovanni Mpetshi Perricard juga maju ke perempatfinal Lyon Open setelah mendapatkan WO dari petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka. Demi satu tempat di semifinal, ia akan bertemu rekan senegaranya, Hugo Gaston.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Dominik Koepfer, Ugo Humbert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominik-koepfer-permalukan-petenis-unggulan-pertama-di-lyon
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini