Dominic Thiem Kerja Keras Demi Kemenangan Pertama Musim 2024 Di Estoril

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Apr 2024, 08:54 WIB
Dominic Thiem Susah Payah Demi Kemenangan Pertama Musim 2024 Di Estoril

Dominic Thiem [image: FERNANDO CORREIA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem harus mengerahkan kemampuan terbaik ketika mengawali turnamen ATP level 250, Estoril Open musim 2024.

Mantan petenis peringkat 3 dunia pun memetik kemenangan 6-1, 6-7, 6-4 atas petenis berkebangsaan Jerman, Maximilian Marterer demi melaju ke babak kedua Estoril Open. Ia mengawali pertandingan dengan cepat sebelum harus bangkit dari performa mengecewakan di babak tiebreak set kedua demi mengklaim kemenangan kedua pada musim ini setelah kemenangan di Davis Cup bagi Austria pada bulan Februari.

“Itu cukup baik. Setelah dua musim terakhir saya bermain di sini, saya menyukai kondisinya,” ungkap Thiem setelah mencatatkan 3-2 secara keseluruhan di turnamen clay-court tersebut.

“Saya datang ke sini lebih awal untuk mempersiapkan diri dan hal itu terbayar dengan baik. Itu pertandingan yang apik, set pertama yang luar biasa. Set kedua, Max mulai bermain dengan lebih baik dan itu menjadi pertandingan yang sangat terbuka, pertarungan sengit. Saya merasa benar-benar gembira bahwa pertandingan itu pada akhirnya berjalan sesuai keinginan saya.”

Juara US Open musim 2020 mengkonversi enam dari 12 peluang break point yang ia ciptakan dalam perjalanan semakin mendominasi head to head melawan Marterer menjadi 3-0. Petenis yang telah mengantongi 17 gelar akan bertemu petenis veteran Perancis, Richard Gasquet di babak kedua Estoril Open.

Sebelum turun di Estoril, Thiem mengumumkan melalui media sosial bahwa ia akan berlatih dengan mengurangi intensitasnya setelah ia mengalami kemunduran kecil dari cedera pergelangan tangan lama yang membuatnya menepi selama sembilan bulan pada periode 2021 – 2022. Tetapi, ia tidak meperlihatkan ketidaknyamanan selama melakoni babak pertama yang berlangsung selama 2 jam 15 menit.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut juga melangkah ke babak kedua setelah ia menundukkan petenis unggulan keenam, Miomir Kecmanovic dengan 6-1, 7-5. Lawan selanjutnya bagi sang petenis veteran adalah rekan senegaranya, Pedro Martinez atau petenis berkebangsaan Jerman, Daniel Altmaier.

Sementara petenis favorit tuan rumah, Nuno Borgers kehilangan delapan game pertama sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille dengan 0-6, 7-6, 6-3 di babak pertama yang berlangsung selama 2 jam 21 menit.

Borges yang melenggang ke babak keempat Australian Open musim ini selanjutnya akan menantang petenis unggulan ketiga, Lorenzo Musetti.

Artikel Tag: Tenis, Estoril Open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-kerja-keras-demi-kemenangan-pertama-musim-2024-di-estoril
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini