Dominic Thiem Jinakkan Ivo Karlovic Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Mar 2019, 18:12 WIB
Dominic Thiem Jinakkan Ivo Karlovic Di Indian Wells

Dominic Thiem lolos ke perempatfinal di Indian Wells

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem memastikan diri lolos ke perempatfinal di BNP Paribas Open, Indian Wells untuk kali kedua dalam kariernya.

Dalam waktu 59 menit, petenis unggulan ketujuh, Thiem berhasil menjinakkan petenis jangkung Kroasia, Ivo Karlovic dengan 6-4, 6-3.

“Saya sangat menghormatinya karena ia sudah berusia 40 tahun tetapi masih berkompetisi dengan performa kelas dunia,” ungkap Thiem.

“Saya penasaran dengan bagaimana pertandingannya akan berlangsung. Itu merupakan pertandingan pertama saya melawannya di turnamen ATP dan saya langsung menciptakan dua break di momen yang tepat. Saya merasa cukup percaya diri dengan service game saya. Itu juga yang saya aplikasikan dalam pengembalian.”

Thiem tiba di Indian Wells dengan performa jauh dari performa terbaiknya setelah musim ini ia baru mencatatkan 3-4. Tetapi, petenis peringkat 8 dunia tersebut telah memperlihatkan permainan impresif dari tiga pertandingan yang telah dilakoninya dengan memenangkan enam set yang dilakoninya.

“Beberapa hari di sini telah banyak membantu saya kembali ke level tertinggi saya secara fisik dan juga bermain dengan apik lagi. Saya melalui 11 hari yang luar biasa untuk berlatih. Dari situlah saya mendapatkan perasaan yang menyenangkan, permainan yang apik, dan kembali prima secara fisik,” jelas Thiem.

Sementara Karlovic, walaupun menelan kekalahan pahit, ia mencatatkan rekor baru dengan menjadi petenis tertua yang memenangkan pertandingan di turnamen Masters 1000.

Demi satu tempat di semifinal, Thiem harus mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan petenis unggulan ke-18, Gael Monfils.

Petenis berkebangsaan Jerman, Philipp Kohlschreiber mungkin menemukan jawaban untuk menaklukkan permainan kelas dunia Novak Djokovic di babak ketiga, tetapi ia tak berkutik melawan petenis berkebangsaan Perancis, Monfils yang akhirnya keluar sebagai pemenang dengan hasil cukup telak 6-0, 6-2.

Pertemuan kali ini akan menjadi pertemuan ketujuh antara Thiem melawan Monfils dan Thiem unggul dengan 5-1. Di antara keenam pertemuan tersebut, baik Thiem maupun Monfils pernah mengundurkan diri sebelum pertandingannya dimulai sebanyak satu kali.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Dominic Thiem, Ivo Karlovic, Gael Monfils

939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini