Djere Dan Cecchinato Siap Berduel Demi Perebutkan Gelar Di Sardinia

Penulis: Dian Megane
Minggu 18 Okt 2020, 14:28 WIB
Laslo Djere tantang petenis tuan rumah di final Sardegna Open 2020

Laslo Djere incar gelar kedua dalam kariernya di Sardegna Open 2020

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere melangkah ke final kedua turnamen ATP dalam kariernya di Sardegna Open.

Petenis berusia 25 tahun tengah unggul dengan 2-6, 6-2, 4-1 melawan petenis tuan rumah, Lorenzo Musetti ketika ia terpaksa mengundurkan diri dari laga semifinal Sardegna Open akibat cedera pada siku kanannya.

Juara Rio Open musim lalu akan bertemu petenis tuan rumah lainnya, Marco Cecchinato di partai puncak Sardegna Open. Cecchinato melaju ke final dengan kemenangan telak 6-1, 6-0 atas lucky loser sekaligus rekan senegara Djere, Danilo Petrovic.

Petenis peringkat 74 dunia akan mencari kemenangan pertama atas Cechinato setelah di pertemuan sebelumnya, Cecchinato menang dengan dua set langsung di Croatian Open, Umag musim 2018.

Mengawali semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya, Musetti tidak menghabiskan banyak waktu. Ia memperlihatkan penguasaan lapangan yang memukau di sepanjang set pertama dan memaksa Djere untuk meningkatkan serangan, yang malah memancingnya untuk melakukan lebih banyak kesalahan.

“Saya tahu bahwa ia bermain dengan benar-benar baik, memiliki kepercayaan tinggi, dan mencatatkan beberapa hasil positif dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi saya tidak menyangka bahwa ia akan bermain seperti itu di set pertama. Hal itu sedikit mengejutkan saya dan saya tidak menemukan jawaban atas permainannya itu,” jelas Djere.

Petenis berkebangsaan Serbia menjawab tantangan Musetti dengan baik di set kedua ketika ia menyambar keunggulan 4-0. Ia hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya di set kedua dan mendikte permainan dari area baseline dengan groundstroke yang bertenaga sebelum memaksakan set penentu.

Ketika melakukan servis pada kedudukan 1-2 di set ketiga, Musetti terlihat tidak nyaman karena ia mulai merasa sakit pada siku kanannya. Lawannya di seberang net pun memancing Musetti untuk melakukan kesalahan sebelum semakin unggul dengan 4-1.

Setelah itu petenis tuan rumah meminta jeda dengan alasan medis. Ketika pertandingan dilanjutkan, ia kehilangan poin pembuka pada service gamenya dan ia memilih untuk berjalan menuju net, membenturkan raketnya dengan raket Djere sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

Artikel Tag: Tenis, Sardegna Open, Laslo Djere, Marco Cecchinato, Lorenzo Musetti

372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini