Didenda Karena Keberatan Kenakan Masker Saat Wawancara, Ini Reaksi Harrison

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Jan 2021, 17:41 WIB
Christian Harrison tidak ingin mengenakan masker ketika melakukan wawancara usai pertandingan

Christian Harrison ketika beraksi di Delray Beach Open 2021

Berita Tenis: Christian Harrison menyatakan bahwa ia akan naik banding setelah ia mendapatkan denda di Delray Beach Open karena menolak melakukan wawancara di atas lapangan setelah ia harus mengenakan masker.

Pihak ATP mendenda petenis peringkat 789 dunia sebesar 3.000 dolar AS karena menolak untuk melakukan kewajiban wawancara. Tetapi ia memperdebatkan kasusnya dan meyakini bahwa mengenakan masker merupakan sebuah pilihan. Ia juga diberi tahu pihak penyelenggara turnamen bahwa ia bisa baik banding untuk denda tersebut.

“Christian Harrison didenda sebesar 3.000 dolar AS karena menolak kewajiban melakukan wawancara di atas lapangan pasca pertandingan usai kemenangan di babak kedua melawan Cristian Garin pada hari Sabtu (9/1),” ungkap pihak ATP.

Penerapan peraturan tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil dalam situasi pandemi COVID-19. AS, tempat petenis peringkat 789 dunia melakoni Delray Beach Open, telah mencatatkan lebih banyak angka kematian akibat COVID-19 dibandingkan negara lain.

“Setelah pertandingan babak kedua saya, saya memilih untuk tidak melakukan wawancara karena harus mengenakan masker. Tidak sehat untuk mengenakan masker di bawah terik matahari dalam waktu yang cukup lama daripada yang diharuskan setelah melakoni pertandingan sengit,” tulis Harrison melalui Instagram.

“Saya telah diberikan kesan bahwa hal itu bersifat pilihan. Saya tidak diberi tahu bahwa saya akan didenda. Malam itu saya diberi tahu bahwa hal itu dibutuhkan untuk pertandingan televisi dan saya akan didenda. Ketika saya berbicara dengan supervisor pada pagi berikutnya, saya diberi tahu karena saya tidak mendapatkan pemberitahuan bahwa itu adalah kewajiban. Saya bisa naik banding untuk hal itu. Kecuali sesuatu berubah saat ini, saya masih yakin bahwa itu adalah hal yang benar.”

Menolak untuk mengakui melakukan kesalahan apa pun, petenis berusia 26 tahun menyatakan bahwa ia tidak setuju dengan orang-orang yang mengenakan masker demi keperluan televisi. Meski ia telah menyatakan bahwa ia akan mengikut peraturan di masa yang akan datang.

“Saya diminta untuk duduk dan diwawancarai setelah pertandingan dengan orang sama yang telah saya setujui dan saya tidak perlu mengenakan masker untuk hal itu,” lanjut Harrison.

“Bukan tentang keselamatan untuk mengenakan masker demi keperluan televisi ketika berbicara menggunakan mikrofon ketika tidak ada seorang pun. Melakoni turnamen, saya akan mengikuti apa pun yang diwajibkan bahkan jika saya tidak setuju dengan hal itu. Saya tidak mendukung orang-orang mengenakan masker demi kepentingan televisi.”

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, Christian Harrison

329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini