Di Tengah Spekulasi, Tiley Yakin Rencana Australian Open 2021 Hampir Matang

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Des 2020, 16:10 WIB
Sofia Kenin [kanan] dan Garbine Muguruza [kiri] di Australian Open 2020

Juara Australian Open 2020, Sofia Kenin [kanan] dan runner up, Garbine Muguruza [kiri]

Berita Tenis: Direktur turnamen Australian Open, Craig Tiley merasa yakin bahwa rencana turnamen tersebut pada musim depan akan matang dalam waktu dekat.

Ketidakpastian menyelimuti Grand Slam pertama yang biasa digelar di Melbourne pada musim 2021 akibat pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

Awal dari Australian Open tampaknya akan diundur hingga satu atau dua pekan dari jadwal semula yang ditetapkan akan dimulai pada 18 Januari, di tengah-tengah pertanyaan tentang perjalanan dan persiapan para petenis.

Dalam pernyataannya, Tiley mengungkapkan bahwa semua detail telah semakin dekat untuk diselesaikan meski ada sejumlah berita yang menyatakan bahwa turnamen tersebut bisa terpaksa dibatalkan.

“Tennis Australia secara terus menerus bekerja sama secara erat dan produktif dengan pihak pemerintah Victoria dan kami yakin bahwa kami akan berada dalam posisi mematangkan semua detail demi Australian Open musim 2021 dalam waktu dekat,” jelas Tiley.

“Kami juga secara konstan berkomunikasi dengan komunitas tenis global, termasuk ATP, WTA, para petenis, dan timnya, kami juga berkonsultasi dengan mereka terkait rencana untuk turnamen tersebut dan bagaimana para petenis bisa berlatih dengan aman dan mempersiapkan diri demi Grand Slam di bawah kondisi karantina yang diharuskan pihak pemerintah Victoria.”

“Bisa dipahami bahwa ada spekulasi publik mengenai berbagai rencana yang sedang dipertimbangkan, begitupun dengan banyaknya percakapan rahasia yang telah terjadi, dan posisi kami tetap jelas, semuanya akan membutuhkan persetujuan dari pihak pemerintah Victoria sebelum dapat dikonfirmasi.”

“Perlindungan dan keamanan komunitas tetap menjadi prioritas dalam setiap diskusi.”

“Tim kami terus bekerja demi menyajikan Australian Open musim 2021 yang fantastik dan aman bagi para petenis, mitra, dan staf kami. Kami menantikan untuk mengumumkan hal tersebut dengan lebih detail, termasuk kapan tiket akan dijual.”

Sejak 30 Oktober, negara bagian Victoria di mana kota Melbourne – lokasi digelarnya Grand Slam – berada,  belum mencatatkan kasus baru terkait COVID-19.

Turnamen di Melbourne dimulai pada Januari setiap musimnya sejak 1987, tetapi menteri pariwisata, olahraga, dan acara besar Victoria, Marin Pakula menyatakan bahwa Grand Slam musim mendatang kemungkinan akan ditunda satu atau dua pekan.

Artikel Tag: Tenis, australian open

422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini