Di Luar Tiga Besar, John McEnroe Pilih Petenis Paling Berbakat

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Jun 2020, 19:51 WIB
Di Luar Tiga Besar, John McEnroe Pilih Petenis Paling Berbakat

Nick Kyrgios

Berita Tenis: Dipertimbangkan oleh banyak pihak untuk menjadi salah satu bakat terbaik dalam generasinya, Nick Kyrgios telah memenangkan enam gelar turnamen ATP dan tiga di antaranya merupakan turnamen level 500.

Di Grand Slam, pencapaian terbaik Kyrgios adalah melaju ke perempatfinal Wimbledon musim 2014 dan Australian Open musim 2015.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, John McEnroe percaya bahwa Kyrgios masih tetap petenis paling berbakat selain Tiga Besar (Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic) dan Andy Murray.

“Hanya dengan bakat saja, saya menempatkannya (Kyrgios) di belakang Tiga Besar. Jika anda memasukkan Andy Murray, saya akan menempatkannya tepat di belakang Roger, Rafa, dan Novak. Murray telah memenangkan tiga (Grand Slam), jadi ia di posisi berikutnya,” ungkap McEnroe.

“Ia (Kyrgios) seharusnya telah memenangkannya jika ia mampu mencurahkan semua pikirannya terhadap olahraga ini.”

“Seperti yang kita ketahui, orang-orang di sekitar olahraga dan atlet, tidak hanya tentang berapa banyak bakat yang anda miliki, tetapi tentang seberapa banyak keteguhan yang anda miliki secara mental dan kebugaran seperti apa yang anda terapkan terhadap diri anda, baik secara mental maupun fisik, dan seberapa jauh anda bersedia untuk melangkah demi mendapatkan kemenangan.”

“Saya tidak tahu apakah ia akan bisa melakukannya. Saya harap ia bisa, karena saya menyukainya dan itu akan luar biasa bagi olahraga ini jika ia bisa melakukannya.”

McEnroe juga ditanya apakah ia ingin melatih Kyrgios.

“Tentu saya tergoda. Dia akan menjadi orang yang tidak cerdas, jika berhasil, itu akan luar biasa. Kami mungkin akan berteriak satu sama lain dalam beberapa menit, tetapi itu pastinya cukup menggoda,” aku McEnroe.

“Tidak hanya dengan saya, bisa jadi dengan pelatih lain. Saya bukan satu-satunya orang yang berniat dan mampu melakukannya. Ia hanya belum siap untuk memiliki pelatih. Pertama-tama, ia harus siap untuk ingin melakukannya.”

Artikel Tag: Tenis, Nick kyrgios, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini