Destanee Aiava Bungkam Petenis Unggulan Kedua Di `s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Jun 2019, 05:49 WIB
Destanee Aiava Bungkam Petenis Unggulan Kedua Di `s-Hertogenbosch

Destanee Aiava

Berita Tenis: Petenis muda Australia, Destanee Aiava mencatatkan kemenangan yang mengejutkan di babak pertama Rosmalen Grass Court Championships (Libema Open). `s-Hertogenbosch.

Aiava mencatatkan kemenangan terbesar dalam kariernya, setelah sukses menumbangkan petenis unggulan kedua sekaligus petenis peringkat 10 dunia, Aryna Sabalenka dengan 7-6, 1-6, 6-4.

Petenis peringkat 214 dunia, Aiava sempat tertinggal di set penentu sebelum mengklaim kemenangan pertama dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar. Ia memenangkan lima dari enam game terakhir dari kedudukan 1-3 sebelum memastikan diri lolos ke babak kedua.

“Saya pikir pertandingan kali ini lebih menitikberatkan pada pertarungan mental. Itu pertandingan yang benar-benar panjang dan sengit. Memasuki pertandingan, saya tahu pertandingannya akan menjadi tantangan besar,” ungkap Aiava.

“Peringkatnya (Sabalenka) sempat mengganggu pikiran saya. Tetapi saya hanya ingin berjuang dan tidak menyia-nyiakan wildcard yang pihak turnamen berikan kepada saya. Saya hanya ingin memanfaatkan peluang ini dan menggunakannya dengan baik.”

Walaupun Aiava belum pernah mengalahkan petenis peringkat 10 besar sebelum pekan ini, ia pernah mencatatkan kemenangan atas mantan petenis peringkat 10 besar, Kristina Mladenovic di Brisbane awal musim ini.

“Saya telah bekerja begitu keras dalam beberapa pekan dan bulan terakhir. Saya hanya ingin semuanya benar-benar menjadi satu dan mencatatkan sejumlah kemenangan. Kemenangan atas petenis peringkat 10 besar ini sangat berarti bagi saya,” jelas Aiava.

“Ini benar-benar positif bagi saya. Memetik kemenangan besar seperti ini selalu memberikan kepercayaan diri tinggi.”

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ketiga petenis berusia 19 tahun, Aiava di turnamen WTA.

Demi satu tempat di perempatfinal turnamen WTA pertama dalam kariernya, Aiava akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova.

Artikel Tag: Tenis, Rosmalen Grass Court Championships, Destanee Aiava, Aryna Sabalenka

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini