Denis Shapovalov Segel Satu Tiket Menuju Semifinal Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Mar 2021, 22:57 WIB
Denis Shapovalov melaju ke semifinal di Dubai musim 2021

Denis Shapovalov belum kehilangan satu set pun dari tiga laga yang telah ia lakoni di Dubai musim 2021

Berita Tenis: Denis Shapovalov membukukan satu tempat di semifinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam lima bulan terakhir di Dubai Tennis Championships musim 2021.

Petenis unggulan ketiga melesatkan 26 winner dan tampak segar ketika memetik kemenangan 7-5, 6-4 atas petenis veteran Perancis, Jeremy Chardy.

“Itu pertandingan sengit karena Jeremy servis dan bermain dengan baik. Saya benar-benar senang bahwa saya bisa mengkonversi peluang break point. Sangat membantu dengan melakoni tiga laga dengan dua set langsung. Saya merasa segar dan siap untuk terus melangkah,” seru Shapovalov.

Setelah mengakhiri musim 2020 dengan tiga kekalahan di babak pembuka dan mengawali musim 2021 dengan sedikit lamban, petenis berkebangsaan Kanada berusaha untuk mendapatkan kembali performa terbaik di Dubai Tennis Championships pekan ini sekaligus mengincar gelar kedua dalam kariernya dan gelar turnamen ATP level 500 pertama.

Petenis peringkat 12 dunia juga berjuang demi mempertahankan statusnya sebagai petenis Kanada nomor wahid, unggul atas rekan senegaranya, Felix Auger Aliassime kurang dari 400 poin. Rekan senegaranya yang lain, Milos Raonic juga berada di peringkat 20 besar.

“Saya fokus dengan servis saya dalam beberapa pekan terakhir,” tambah Shapovalov yang kini dilatih mantan petenis peringkat 8 dunia, Mikhail Youzhny.

“Saya telah berlatih untuk menempatkannya dan mencoba servis dengan tipe berbeda untuk mendapatkan lebih banyak variasi. Saya harap saya bisa melanjutkannya. Saya juga melatih gerakan kaki saya dan memposisikannya selama rally-rally. Saya merasakan bolanya dengan baik dari kedua sisi. Jika saya bergerak dengan baik, semuanya berada di tempat seharusnya.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan ketiga semakin mendominasi head to head melawan Chardy dengan 3-0. Sementara bagi petenis berusia 34 tahun, kekalahan tersebut memupuskan harapannya untuk bisa melaju ke semifinal ketiga pada musim ini setelah ia tampil di babak empat besar Antalya Open dan Great Ocean Road Open.

Demi satu tempat di partai puncak Dubai Tennis Championships, Shapovalov akan menantang petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris yang menundukkan petenis unggulan pertama, Dominic Thiem atau petenis berkebangsaan Jepang, Kei Nishikori. Petenis berkebangsaan Kanada sempat berlatih dengan Harris dua pekan lalu di Dubai.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Denis Shapovalov, Jeremy Chardy

657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini